Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Kering Tanpa Bikin Kulit Ketarik

28 September 2022 - Bella
Share

Kulit kering cenderung membutuhkan lebih banyak hidrasi untuk menjaganya tetap nyaman. Produk produk dengan kandungan alkohol serta bahan aktif AHA malah akan memperburuk kulit wajah kering kamu. Untuk itu, harap perhatikan dengan betul facial wash yang kamu gunakan. Di bawah ini kami akan memberikan rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang mampu menjaganya agar tetap lembab. 

 

Apa itu Kulit Kering?

 

Sebelum kamu mengetahui apa saja produk facial wash untuk kulit kering. Ada baiknya kamu mengetahui apa itu kulit kering untuk mengetahui dan membedakan kondisi kulit wajahmu. Kulit kering adalah keadaan di mana kulit memiliki sedikit kelembaban dan sebum. Sehingga hal ini membuat skin barrier rentan terganggu. Beberapa hal yang bisa menyebabkan kulit kering di antaranya adalah karena kelembapan udara yang berkurang, perubahan hormon yang menyebabkan stres dan gaya hidup yang tidak seimbang.

 

Tak hanya itu saja, mencuci muka terlalu sering  juga dapat menimbulkan kulit kering ljo. Karena kadar sebum di wajah yang berkurang. Kulit kering tidak boleh dibiarkan begitu saja karena bila terjadi terus-menerus dapat membuat kulit menjadi sensitif, gatal, dan bersisik. 
 

Facial wash untuk kulit kering

 

Meminimalkan iritasi pada kulit kering dengan menggunakan produk facial wash dengan kandungan bahan aktif asam amino. Bahan aktif yang memiliki nama lain surfaktan ini merupakan penyusun protein di dalam tubuh manusia yang mampu membersihkan kulit kering dengan aman dan lembut. 

 

Bioderma Sensibio Gel Moussant

Source : Bioderma

 

Sabun wajah dengan kandungan Kompleks D.A.F™ eksklusif yang merupakan gabungan bahan aktif yang berfungsi untuk memperbaiki dan memperkuat kulit sensitif. Diperkaya dengan Coco Glucoside/Glyceryl Oléate, bahan aktif yang meniru struktur kulit, Sensibio Gel Moussant memiliki sifat lembut dan mampu memberikan kelembaban kulit. Facial wash satu ini juga diklaim mampu menenangkan kulit iritasi dan ampuh membersihkan sisa make up dan kotoran yang menempel di wajah.

 

Selain itu, facial wash satu ini juga non comedogenic, tidak terdapat kandungan parfum dan menggunakan kadar pH seimbang yang cocok untuk wajah. Gunakan facial wash berbentuk gel ini pada kulit wajah yang basah. Kemudian usapkan dengan lembut dan keringkan. Sesaat setelah penggunaannya, kulit akan tampak lebih cerah dan bersih tanpa rasa tertarik dan licin.

 

Laneige Moist Cream Cleanser

Source : Laneige.com

 

Facial wash kulit kering selanjutnya datang dari Laneige. Laneige Moist Cream Cleanser dengan formula 14,9% minyak pelembab yang alami mampu membersihkan kulit dengan memberikan rasa lembab setelah pemakaian. Multi-deep-cleanser mampu membersihkan make up, debu halus, dan sel-sel kulit mati sekaligus. Kandungan didalamnya berupa minyak yang berasal dari tumbuhan Meadowfoam Seed Oil dengan fungsi emolien yang sangat baik memberikan kelembaban dan nutrisi untuk kulit kering. Sehingga,  membantu kulit lebih mudah untuk menyerap produk perawatan kulit setelahnya. 



Selain itu ada pula minyak biji dari bunga matahari, golden flower yang memberikan energi kulit wajah, menjaga kelembaban kulit dan meningkatkan tekstur kulit bahkan setelah mencuci muka. Untuk teksturnya sendiri, sabun cuci muka satu ini berbentuk Cloudfoam yang kenyal dan jauh lebih lembut jika dibandingkan dengan foam pada umumnya

 

Soothing Chamomile St Ives Facial Cleanser


 

Source : Watson

 

St. Ives Calming Chamomile Daily Cleanser merupakan pembersih wajah yang lembut dan mampu menghilangkan debu, minyak serta kotoran. Facial wash ini cukup aman untuk kulit kering karena tak ada kandungan parfum dan paraben di dalamnya. Pembersih wajah satu ini dapat membersihkan wajah dari debu hingga kotoran yang menempel di kulit wajah. Menjadikan kulit wajah yang kering tampak lebih lembut dan lembab. Kandungan chamomile extract juga membantu menenangkan kulit. 

 

itulah dia berbagai rekomendasi facial wash untuk kulit kering yang bisa kamu coba. Untuk kulit kering direkomendasikan untuk menggunakan facial wash 2 kali sehari saja ya. Untuk mengatur kadar minyak di kulit tetap seimbang.