Manfaat Lip Serum Untuk Bibir, Bisa Percantik Bibir Lho!

13 Desember 2022 - Bella
Share

Lip serum dapat merawat bibir yang telah lelah menerima produk kimia. Akibat penggunaan lipstik setiap hari. Produk ini dapat mempercantik tampilan bibir agar lebih sehat, terhindar dari pecah-pecah serta membantu mengurangi area hitam pada tepi bibir supaya lebih cerah. Pemakaian produk satu ini pun digadang-gadang dapat memberikan kesan warna merah natural yang lebih awet. Sebab lip serum dapat mengembalikan warna alami pigmen bibir. Kira-kira apa saja ya manfaat lip serum ini dan apa saja produk lip serum terbaik? 


Simak yuk artikelnya di bawah ini!

 

Manfaat Lip Serum

 

Memberikan Nutrisi Pada Bibir

 

Lip serum mengandung pelembab yang dapat memberikan nutrisi dan memperbaiki sel-sel kulit bibir yang rusak agar kembali elastis. Lip serum juga bisa meredakan peradangan pada bibir atau kondisi bibir kering akibat terlalu lama berada di bawah sinar matahari dan juga penggunaan AC yang terlalu sering. Selain itu, lip serum juga dapat membuat bibir menjadi lebih lembut dan sehat.

 

Mengembalikan Warna Alami Bibir

 

Kandungan vitamin dan juga berbagai macam minyak seperti minyak jojoba, minyak almond, dan vitamin E dapat mengembalikan warna alami bibir. Sehingga bibir terlihat lebih cerah dan merah merona. Kandungan minyak juga memperlancar sirkulasi darah dan oksigen ke bibir jadi bibir tak akan terlihat pucat.

 

Memberikan Kelembaban 

 

Manfaat lip serum lainnya adalah untuk meningkatkan dan memperbaiki tekstur bibir. Lip serum bekerja pada permukaan bibir dan memperbaiki jaringan kulit paling atas yang rusak oleh berbagai macam penyebab.

 

Rekomendasi Lip Serum

 

1. Jiera Lip Serum

Source : Jiera
 

Ekstrak saffron, macadamia, olive oil, dan malic acid dalam Jiera Lip Serum dapat membantu menutrisi bibir serta memberikan kelembaban alami. Vitamin E di dalamnya juga membantu kulit menjadi lebih sehat dan tak mudah pecah-pecah. Ada pula kandungan saffron oil dengan fungsi sebagai antioksidan yang melindungi bibir dari kerusakan radikal bebas yang menyebabkan bibir menghitam.
 

2. Sulwhasoo Essential Lip Serum Stick

Source : Sulwhasoo



Lip serum dari brand Sulwhasoo ini berfungsi menutrisi bibir agar bibir selalu lembut dan kenyal. Produk ini memiliki warna transparan sehingga mudah membaur pada semua warna kulit bibir. Selain itu, aroma apricot juga memberikan sensasi keharuman yang menangkan. Dalam pemakaian rutin, lip serum stick ini bisa melembabkan kulit tanpa adanya rasa berat karena minyak.

 

3. ElsheSkin Lip Serum

 

Source : Elsheskin


Lip serum dengan kandungan bahan aktif berupa gliserin dan madu ini mampu melembabkan sekaligus menjaga warna bibir tetap cerah. Produk ini mampu memberikan hidrasi pada bibir kering dan pecah pecah sekaligus melembabkannya. Sehingga, kamu akan merasakan tampilan bibir yang lebih lembut dengan tekstur halus. Formulasinya juga begitu ringan dan tidak lengket saat digunakan.
 

4. LT Pro Lip Care Serum

Source : LT Pro

 

Lip serum selanjutnya dari produk lokal yang memiliki warna transparan.  LT Pro Lip Care Serum memiliki tekstur cair yang mudah meresap pada bibir. Produk ini mengandung antioksidan dan ekstrak croton lechleri resin sehingga mampu melembabkan dan menjaga elastisitas pada bibir. Keunggulan lainnya dari produk ini adalah memiliki tekstur yang lembut dan tidak lengket begitu dioleskan. Jadi kamu akan nyaman mengaplikasikannya.

 

Itulah dia berbagai manfaat lip serum serta rekomendasi berbagai lip serum yang bisa kamu coba. Kira-kira produk mana yang membuatmu tertarik?