Cara Menghilangkan Bibir Hitam Dengan Cepat Dengan Bahan Alami

01 Oktober 2022 - Bella
Share

Pernahkah kamu merasa insecure atau kurang percaya diri dengan bibir yang kurang sehat? Memiliki bibir sehat merupakan dambaan bagi semua orang. Bibir hitam dan kering kerap kali menjadi hal yang membuat kita tidak percaya diri. Bagaimana tidak? Tiap kali kita berbicara pasti orang fokus dengan bibir kita. Oleh karenanya, memiliki bibir yang sehat dapat menunjang penampilan kita sehingga meningkatkan kepercayaan diri. Lalu, apakah ada cara untuk mengatasi bibir yang hitam secara alami? Pasti ada! Namun, sebelum itu pastikan kamu mengetahui apa saja faktor yang menyebabkan bibir hitam ya 

 

Penyebab Bibir Hitam : 

- Kondisi lingkungan terlalu ekstrim, terlalu panas atau terlalu dingin

- Kebiasaan buruk menggigit bibir dan mengelupas kulit bibir

- Kurang gizi

- Tidak cocok dengan produk khusus bibir

- Efek samping dari obat-obatan tertentu

- Beberapa hal di atas dapat memicu bibir kita menjadi hitam dan kurang sehat. Di berbagai kondisi lainnya, kondisi di atas bisa membuat bibir menjadi kering dan mudah berdarah lhi. Untuk menghindari bibir semakin parah kita harus melakukan pola hidup sehat, antara lain :

- Mengonsumsi air putih setidaknya 2L per hari

- Hindari kebiasaan mengupas kulit bibir atau menggigit bibir

- Mengonsumsi buah dan sayur yang baik untuk menjaga kesehatan bibir

- Hindari atau kurangi merokok. Selain tidak baik untuk kesehatan, rokok juga menyebabkan bibir menjadi hitam

- Kurangi mengkonsumsi minuman berkafein. Zat ini memang dapat meningkatkan konsentrasi, tetapi kafein juga dapat memicu perubahan warna pada bibir sehingga bibir dapat menggelap.

 

Cara Menghilangkan Bibir Hitam

 

Tahukah kamu, bahwa ada beberapa bahan alami yang dapat membantu mengatasi permasalahan bibir menghitam. Pastinya bahan alami tersebut mudah ditemui dan pasti ada di kehidupan sehari-hari kita. Apa sajakah? Berikut adalah cara menghilangkan bibir hitam dengan menggunakan bahan alami :

 

Madu

 

Madu dikenal sebagai bahan alami yang memiliki segudang manfaat. Salah satunya yaitu dapat membantu mengatasi bibir hitam secara alami. Caranya, campurkan madu dengan perasan jeruk nipis. Kemudian oleskan ke bibir dan bilas dengan air hangat.

 

Lemon

 

Lemon memiliki kandungan vit C yang dapat bertindak sebagai exfoliating alami. Caranya cukup mudah, potong lemon dan usapkan pada bibir secara lembut. Diamkan hingga semalaman. Setelah itu, bilas bibir dengan air dingin. Ulangi secara rutin. Kamu juga dapat mencampurkan air perasan lemon dengan sedikit gula. Lalu gosokkan ke bibir secara lembut dan perlahan. Metode ini juga bisa sebagai scrub bibir alami.

 

Kunyit

 

Kunyit dapat digunakan untuk membantu mengatasi bibir hitam. Caranya, siapkan 1 sendok makan susu dan bubuk kunyit secukupnya. Campurkan kedua bahan tersebut hingga membentuk seperti pasta. Setelah itu, aplikasikan pada bibir dan digosok secara perlahan. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air biasa.
 

Lidah Buaya

 

Bahan alami satu ini memang terkenal memiliki banyak manfaatnya. Seperti untuk menebalkan rambut. Ternyata, lidah buaya juga bermanfaat untuk mengatasi bibir hitam. Caranya sangat mudah. Cukup oleskan gel lidah buaya ke bibir. Diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan air hangat
 

Minyak Zaitun

 

Minyak zaitun terkenal dengan khasiatnya dalam membantu menumbuhkan rambut. Ternyata, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk mencerahkan bibir. Caranya sangat mudah, campurkan minyak zaitun dengan sedikit gula. Lalu, gosokkan ke bibir dengan lembut. Cara ini dapat digunakan sebagai scrub bibir alami.

 

Itulah beberapa bahan alami yang dapat mengatasi bibir hitam secara alami yang bisa kamu coba di rumah. Lakukan cara di atas dengan rutin agar mendapatkan bibir yang sehat dan merah merona. Selalu ingatlah jika tidak ada proses instan, terlebih lagi jika menggunakan bahan-bahan alami. Jangan lupa juga untuk menjaga pola hidup sehat. Selamat mencoba!