Make Up Unik! Apa Sih Maskara Bening Itu?

02 Januari 2023 - Bella
Share

Suka make up natural dengan kesan seperti tak bermake up? Maka kamu harus mencoba maskara bening. Sebuah produk yang dapat menjaga kelentikan bulu mata kamu yang dapat digunakan sebagai base atau top coat dari maskara biasa. Seperti namanya, maskara bening tak akan memberikan warna hitam pada bulu mata kamu jadi kesan make up kamu akan lebih natural layaknya sehabis lash lift. 

 

Menggunakan maskara bening tentu juga akan memberikan berbagai keunggulan seperti make up yang lebih bersih seharian. Sebab tak akan ada lagi sisa-sisa residu maskara yang rontok dan meninggalkan jejak hitam di sekitar kelopak mata. Penggunaan maskara bening ini awalnya datang dari trend make up asal Korea Selatan, kemudian merambah hingga berbagai negara. Salah satunya Indonesia, bahkan beberapa brand lokal pun sudah mengeluarkan produk maskara bening lho. Penasaran apa saja? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

 

Rekomendasi Produk Maskara Bening

 

ELF Cosmetics Mascara Primer


Source : Target

 

Rekomendasi maskara bening atau clear mascara pertama adalah ELF Cosmetics Mascara Primer yang sudah mengandung bahan pelembab. Mascara primer ini memiliki kandungan dan nutrisi yang mampu membuat bulu mata lebih lembab dan lebih kuat. Seperti contohnya provitamin B5, hydrolyzed wheat protein dan soy protein. Ada pula Capric triglyceride, candelilla wax, caprylyl glycol yang membuat bulu mata terlihat lebih panjang dan bervolume. 

 

Etude House Oh! M' Eye Lash Top Coat

Source : Etude House

 

Seperti namanya, maskara bening satu ini hanya bisa digunakan sebagai top coat ya. Caranya dengan mengoleskannya setelah penggunaan maskara biasa. Hasilnya, tampilan bulu mata kamu akan lebih berkilau dan lebih lentik. Tak hanya itu saja, Etude House Oh! M' Eye Lash Top Coat juga membantu mengunci maskara agar tak mudah luntur dan turun.

 

Etude House Dr.Mascara Fixer For Super Long Lash


Source : Etude House

 

Masih dalam brand serupa, Etude House Dr.Mascara Fixer For Super Long Lash merupakan clear maskara dengan kandungan fiber. Fiber merupakan bahan yang dapat membantu bulu mata menjadi tampak panjang dan bervolume. Formulasinya sangat ringan dan cepat mengering, begitu mudah untuk diaplikasikan. Terdapat kandungan soybean seed extract sebagai agen perawat bulu mata agar tetap kuat dan berkilau.

 

PIXY Lash Fantasy Mascara

Source : Pixy

 

Sebenarnya produk lokal ini mengkombinasikan antara clear maskara dan maskara hitam. Dengan kedua kombinasi dalam satu produk sekaligus, membuatnya sangat efisien untuk digunakan. Maskara hitam akan memberikan volume dan warna, sedangkan maskara bening akan memberikan kelentikan dan menguncinya. 

 

Kamu bisa menggunakan maskara bening sebagai base coat dan maskara hitam sebagai top coat. Selain itu aplikator elastic fiber juga akan memastikan bulu mata tampil natural dan tidak menempel.

 

Maybelline Great Lash® Clear Mascara


Source : Maybelline

 

Ini dia produk clear maskara yang aman bagi pengguna lensa kontak. Sebab sudah teruji klinis aman bagi mata yang cenderung iritasi. Maskara satu ini dapat mengunci kelentikan mata dengan waktu yang lama. Tanpa meninggalkan rasa lengket dan gatal pada area mata. Tak hanya itu saja, kamu pun bisa menggunakannya pada alis untuk menghasilkan look yang lebih natural. Terdapat dua kandungan bahan kecantikan seperti glycerin dan panthenol yang membantu merawat kulit.

 

Itulah dia aneka produk maskara bening terbaik yang ternyata kaya akan bahan kecantikan yang sangat baik untuk kulit dan bulu mata kamu. Bagaimana? apakah kamu tertarik mencobanya?