Daftar Parfum Musk Terpopuler Tahun 2023, Cocok Untuk Pria & Wanita

02 Februari 2023 - Bella
Share

Rasanya tak lengkap jika sehari-hari kita tak memakai parfum. Keharuman dan kesan yang mewah mampu membuat mood menjadi meningkat. Selain itu, parfum juga memberikan kepercayaan diri yang lebih bagi pemakainya. Bahkan menurut beberapa penelitian, Seseorang lebih cenderung lebih menyukai orang yang wangi saat pertama kali bertemu. Untuk itu, penting rasanya menjaga keharuman tubuh agar tetap bersih dan wangi. 

 

Jangan salah, parfum pun memiliki beberapa jenis aroma lho menurut top, middle dan based notes. Contohnya wangi floral yang mengambil dari aroma bunga orchid, rose, gardenia, violet, lily, peony dan fresia.Ada pula wangi Fruity yang sweet dan dan menyegarkan. Kemudian ada aroma citrus yang diambil dari orange, tangerine, citrus dan masih banyak lagi.

 

Namun, menurut beberapa ahli fragrantica. Salah satu aroma parfum yang akan populer di tahun 2023 ini adalah aroma Musk. Yakni aroma wangi dengan karakter mewah yang sangat cocok digunakan oleh pria maupun wanita. Karakteristik dari parfum musk terkesan spicy, exotic, bold dan warm. 

 

Tertarik mencoba parfum musk? Ini dia berbagai rekomendasi parfum terbaik yang bisa kamu coba

 

Rekomendasi Parfum Musk Terbaik


 

1. Pure Musc For Her Narciso Rodriguez for women

Source : Fragrantica

 

Diluncurkan pada 2019, parfum Pure Musc For Her Narciso Rodriguez  ini memiliki karakteristik floral woody dengan top notes musk. Pada tengah notes terdapat aroma bunga dan base note berupa cashmeran. Dengan karakteristiknya tersebut, parfum ini cocok digunakan saat siang hari dalam cuaca panas hingga dingin sekalipun.

 

2. Bastide Rose Olivier

Source : Fragrantica

 

Aroma musk kuat bercampur dengan bergamot, juicy tangerine & lychee memberikan kesan unik yang tak akan kamu temukan pada parfum lainnya. Aroma parfum ini terinspirasi dari pohon olive yang mengandung kesan manis sekaligus pedas. Membuatnya cocok bagi kamu yang menyukai parfum dengan wangi floral tanpa kesan manis berlebihan.

 

3. Glossier You

 

Parfum satu ini sempat diberi julukan sebagai parfum favorit milenial yang memiliki aroma adiktif. Bagaimana tidak? Ia dapat menempel keharumannya hingga berjam-jam lamanya. Sehingga kamu tak perlu khawatir me-reapply berulang kali. Dalam satu semprotan, kamu akan mencium aroma musk, powdery yang lembut, salty dan animalistic.

 

4. Maison Margiela Replica Lazy Sunday Morning

 

Source : Fragrantica

 

Kombinasi wangi dari lily of the valley, iris, and white musk menghadirkan keharuman yang tiada tara. Seperti kesan kulit yang lembut dan sprei yang baru kamu gunakan. Terdapat pula wangi dari pear, rose, orange blossom, ambrette dan daun patchouli yang membuat kesan aroma nyaman dan clean.

 

5. Ariana Grande Cloud


Source : Glamour

 

Cloud by Ariana Grande bisa dibilang menjadi salah satu produk parfum selebritis yang cukup sukses. Sebab memberikan aroma yang cukup unik dan playful. Terdapat kombinasi bunga seperti lavender dan jasmineserta cashmere, musk, sweet vanilla, orchid dan praline. Untuk kesan aroma yang lembut dan powdery.

 

6. The Body Shop White Musk


Source : The Body Shop

 

Parfum musk budget ini bisa menjadi pilihan lain untuk kamu yang sedang mencari parfum musk tahan lama namun harga murah. Ada kombinasi Lily, iris dan vanilla yang lembut. Kamu akan merasakan sensasi wangi unik tanpa membuat pusing.

 

7. Tom Ford White Suede

Source : Tom Ford
 

Eau de parfum Tom Ford satu ini menghadirkan nuansa keharuman musk, woody dan floral bersamaan. Terdapat kombinasi aroma bunga mawar, saffron, mate tea, olibanum, lily, amber, sandalwood dan suede di dalamnya. 

 

Itu dia berbagai parfum musk yang populer di tahun 2023, kira-kira manakah yang akan kamu coba?