Cocok Untuk Iklim Indonesia, Ini Dia Aneka Parfum Green Tea

31 Januari 2023 - Bella
Share

Menurut beberapa ahli parfum, tidak semua jenis wewangian cocok dengan iklim tropis Indonesia yang memang lebih cenderung panas. Pilihan aroma vanilla dengan kesan manis contohnya, meskipun wanginya tergolong manis dan banyak disukai. Namun, aroma vanilla tak cocok jika terkena hawa panas. Malah cenderung menghasilkan bau menyengat yang tak enak dicium terlalu lama. 

 

Sebaliknya, parfum dengan aroma green tea malah direkomendasikan. Sebab wanginya yang lebih ringan dan cocok untuk berbagai kondisi. Aroma green tea juga memiliki kesan clean dan nyaman jadi cocok untuk digunakan oleh siapa saja. 

 

Bila kamu tertarik mencoba aneka parfum green tea, berikut ini ada berbagai rekomendasi parfum dengan aroma green tea terbaik di Indonesia. 

 

1. Elizabeth Arden Green Tea Pear Blossom Eau de Toilette


Source : Elizabeth Arden 
 

 

Elizabeth Arden Green Tea Pear Blossom adalah parfum berjenis Eau de Toilette yang memadukan aroma pear blossom dan green tea yang segar dan lembut. Selain itu, terdapat aroma musk yang lembut dan mewah. Sandalwood memberikan aroma yang lembut dan klasik. Ada pula sentuhan wangi amber yang hangat dan kaya. Dengan perpaduan wangi di atas, pantas jika parfum ini cocok digunakan sepanjang hari untuk memancarkan kelembutan dan kecantikan. 

 

2. Jo Malone London Green Tea Cologne

Source : Fragantica
 

 

Parfum green tea selanjutnya datang dari brand Jo Malone yang terkenal akan series parfum yang tahan lama namun lembut. Jo Malone London Green Tea Cologne memiliki kombinasi keharuman dari ekstrak green tea, citrus lemon yang memberikan keharuman segar. Ada pula rhubarb dan mint yang segar dan memberikan sensasi ‘dingin’. Selain itu, ada pula aroma musk untuk kesan mewah. 

 

3. Bvlgari Eau Parfumée au Thé Vert

Source : Fragrance

 

Parfum satu ini memang memiliki harga yang relatif lebih mahal. Namun, hal ini sepadan dengan kualitasnya yang tahan lama dan memiliki keharuman mewah. Bvlgari Eau Parfumée au Thé Vert memiliki aroma segar dari perpaduan green tea, lemon, mint dan jasmine yang terkenal akan kelembutannya. Rasakan aroma yang eksotis dengan kesegaran citrus seharian.

 

4. Maison Margiela Replica Tea Escape


Source : Fragrantica

 

Parfum green tea satu ini pertama kali diluncurkan pada tahun 2014 oleh seorang ahli bernama Fabrice Pellegrin. Untuk top nites dari parfum ini terdapat mint, bergamot dan pink pepper. Selain itu pada middle notes terdapat perpaduan wangi bunga seperti green tea, jasmine dan osmanthus. Pada base notenya terdapat wangi susu, besar dan gandum yang lembut. 

 

5. The Body Shop Fuji Green Tea Eau de Cologne

 

Source : The Body Shop

 

Jika kamu mencari parfum aroma green tea dengan harga yang lebih terjangkau. The body shop fuji green tea ini bisa kamu coba. Rasakan aroma kesegaran dari teh hijau jepang dengan sentuhan citrus yang mampu meningkatkan mood.

 

6. L’Occitane The Vert Eau de Toilette

Sumber : L’Occitane

 

Parfum green tea satu ini sangat cocok untuk wanita maupun pria. Dengan top notes citrus dan kulit jeruk dan middle note berupa green tea. Parfum ini mampu memberikan kesegaran dan menyegarkan meskipun saat udara panas. Pada base note terdapat perpaduan thyme, woody dan cedar. 

 

Itulah dia berbagai parfum green tea terbaik yang kami rekomendasikan untuk kamu. Sebagian besar parfum di atas sudah melalui uji coba tahan lama dan cocok untuk kondisi iklim indonesia. Bagaimana? apakah kamu tertarik?