Apa Itu Brow Lamination Dan Bagaimana Caranya?

30 Januari 2023 - Bella
Share

Sudah tak jaman lagi rasanya melukis alis dengan menggunakan bantuan pensil alis atau balm. Saat Ini ada tren kecantikan baru yang sedang marak di kalangan wanita luar. Trend tersebut adalah brow lamination yaitu teknik perawatan rambut alis untuk membentuk dan memperkuat rambut alis. Cara ini melibatkan penggunaan produk kepang rambut dan suhu untuk membentuk rambut alis dalam bentuk yang diinginkan dan mempertahankannya selama beberapa minggu. Hasilnya alis terlihat penuh dengan kesan natural seperti bulu asli. 

 

Brow lamination ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki pain tolerance yang rendah. Sebab proses ini tidak terasa sakit sama sekali. Bahkan tidak membuat lapisan kulit terluka meskipun dalam prosesnya melibatkan bahan kimia. 

 

Dibandingkan melakukan treatment microblading, brow lamination juga lebih relatif terjangkau. Jadi kamu tak perlu menunggu dan menabung terlalu lama untuk mencoba treatment satu ini. Beberapa keunggulan brow lamination di antaranya: 

 

Kelebihan Brow Lamination

 

Dengan berbagai keunggulannya, tak heran jika saat ini brow lamination sangat digemari oleh para wanita.  

 

- Rambut alis terlihat lebih rapi dan bersih tanpa terlihat seperti tato palsu.

 

- Alis terlihat lebih tebal dan lebih terisi dengan kerapatan bulu alis yang bisa kamu request.

 

- Hasil terlihat natural seperti rambut asli. Bahkan kamu bisa menggerakkan bulu alis seperti layaknya rambut alis biasa.

 

- Waktu perawatan yang lebih cepat dibanding microblading. Umumnya hanya membutuhkan waktu 45 menit hingga 1 jam saja.

 

- Hasil bertahan selama beberapa minggu. Biasanya bisa bertahan hingga 2 bulan namun tergantung oleh pertumbuhan bulu alis.

 

- Mudah untuk membuat bentuk alis yang diinginkan. Kamu bisa meminta terapis untuk membentuk alis sesuai dengan bingkai wajah kamu. Sehingga bentuknya lebih presisi.

 

Nah, jika kamu sudah melakukan tindakan brow lamination. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan ya. Seperti contohnya menyentuh alis sesaat setelah tindakan.

 

Tips Merawat Alis Brow Lamination 

 

Agar hasil brow lamination tetap awet selama berminggu-minggu. Kamu perlu melakukan perhatian ekstra ya. Cobalah untuk mengikuti saran di bawah ini : 
 

- Jangan mencuci area alis selama 24-48 jam setelah lamination.

 

- Jangan menggunakan produk berminyak pada alis.

 

- Hindari menyentuh alis dengan tangan yang kotor.

 

- Jangan menggunakan makeup waterproof pada alis.

 

- Jangan menekan alis dengan tangan agar bentuk tetap terjaga

 

- Gunakan pelembab water based khusus untuk alis setiap hari 

 

- Jangan melakukan perawatan alis selama beberapa minggu setelah lamination.

 

- Jangan mencabut atau memotong rambut alis yang terkelupas secara manual.

 

- Boleh menyikat alis rambut dengan menggunakan sikat spoile lembut

 

Bagaimana Proses Brow Lamination

 

Bagi yang belum tahu, proses brow lamination ternyata sama halnya seperti proses rebonding rambut. Sebelum treatment biasanya terapis akan mendiskusikan tampilan alis yang ingin dibuat. Pada saat ini, kamu juga akan menjalani patch test  yakni tes warna alis apakah sudah sesuai dengan keinginan atau belum. Reaksi kulit seperti iritasi, gatal dan kemerahan juga akan dilihat. Bila kondisi tidak memungkinkan kamu tidak diperbolehkan meneruskan treatment ini. 

 

Selanjutnya alis akan dibersihkan dengan pembersih khusus kemudian mengoleskan produk kimia pada alis. Alis kemudian dibentuk sesuai dengan pola. Kemudian menunggu berapa menit sesuai dengan petunjuk produk. Setelah produk kimia terhapus, alis rambut diberi pelembab dan krim iritasi. Namun, semua proses ini harus diawasi oleh professional ya. Tidak sembarang orang bisa melakukan brow lamination.

 

Itulah dia penjelasan lengkap apa itu brow lamination beserta kekurangan dan prosesnya. Semoga membantu kamu ya!