Aneka Campuran Resep Essential Oil Untuk Diffuser, Auto Nyaman!

28 September 2022 - Bella
Share

Reed diffuser adalah salah satu cara agar ruangan kamu tetap wangi dengan uap air. Caranya pun cukup mudah, kamu hanya perlu mencampurkan air dengan beberapa tetes essential oil yang kamu inginkan. Seperti essential oil beraroma lavender, citrus hingga vanilla. Efek yang diberikan oleh diffuser ini pun bisa membuat mood menjadi lebih baik dan merasa rileks. Nah, bagi kamu yang ingin mencoba menggunakan diffuser sebagai wewangian ruangan. Kamu bisa mencoba mencampur beberapa essential oil sekaligus lho! Pastinya semerbak harumnya akan lebih berbeda dan menciptakan suasana baru. Yuk, simak dulu apa saja resep campuran essential oil untuk diffuser berikut ini.


1. Sunday Morning


Resep diffuser blend :

 

1. 5 tetes lemon essential oil

 

2. 3 tetes peppermint essential oil

 

Kalau kamu ingin mengawali hari dengan penuh semangat dan kesegaran, kamu bisa mencoba racikan essential oil dari dua varian ini. Aroma peppermint yang segar akan membantu mata dan badan kamu cepat fokus di pagi hari. Selain itu, aroma lemon juga membantu kamu agar lebih semangat dan tetap fresh.


2. Positive Vibes


Resep diffuser blend :

 

1. 4 tetes orange essential oil

 

2. 3 tetes rose essential oil

 

3. 3 tetes lavender essential oil


Keharuman bunga mawar dan lavender akan membantu otak lebih segar serta membantu syaraf lebih rileks. Kelembutan rose dan lavender yang berpadu menjadi satu ini akan membuatmu merasa lebih positif dalam menjalani hari. Selain itu, aroma jeruk yang segar seakan-akan membantu kamu agar lebih segar.


3. Relaxation Massage


Resep diffuser blend :

 

1. 4 tetes lavender essential oil

 

2. 3 tetes eucalyptus essential oil

 

3. 3 tetes rosemary essential oil

 

4. 2 tetes tea tree essential oil

 

5. 2 tetes spearmint essential oil 


Terinspirasi dari aroma tempat spa yang menenangkan sekaligus memberikan rasa rileks. Kamu bisa loh mencoba resep diffuser seperti di atas. Kombinasi lavender, eucalyptus, tea tree, rosemary dan spearmint mampu memberikan aroma fresh dan unik. Sekaligus mencegah ruangan kamu dari nyamuk. 


4. Working Time


Resep diffuser blend :

 

1. 4 tetes peppermint essential oil

 

2. 3 tetes lavender essential oil


Tingkatkan konsentrasi kamu saat bekerja dengan menggunakan campuran aroma essential oil lavender dan peppermint. Perpaduan keduanya mampu membantu pikiran lebih tenang dan fokus. Sangat cocok untuk kamu yang sedang mencoba berkonsentrasi bekerja.


5. Refreshing Time

 

Resep diffuser blend:


1. 5 tetes lavender essential oil

 

2. 3 tetes lemon essential oil


Resep campuran essential oil satu ini sangat cocok ketika kamu sedang berkumpul bermain bersama keluarga. Aroma lemon dapat membantu menyegarkan badan dan pikiran, sedangkan lavender dapat membuat tubuh menjadi lebih rileks dan lebih tenang. Pastinya badan kamu akan terasa lebih segar dan semangat kembali.


6. Sweet Dream


Resep diffuser blend:

 

1. 4  tetes lavender essential oil

 

2. 3 tetes ylang ylang essential oil

 

3. 3 tetes lemon essential oil


Kombinasi aroma essential oil satu ini sangat cocok menemani tidur kamu. Aromanya yang unik bisa membantu syaraf menjadi lebih rileks dan tenang. Sehingga tidur kamu pun menjadi lebih nyenyak dan terhindar dari mimpi buruk. Bila kamu tak ada essential oil beraroma lavender. Tenang saja, kamu masih bisa menggantinya dengan aroma melati atau mawar ya. 


Nah, itu dia aneka resep campuran essential oil yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Bila kamu menginginkan aroma yang lebih kuat, jangan ragu untuk menambah jumlah tetesan essential oilnya ya.