5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

05 November 2022 - Bella
Share

Setelah jerawat telah teratasi tak jarang masalah bekas jerawat akan menghantuimu. Bekas jerawat kehitaman yang muncul pada area wajah akan membuat kepercayaan diri berkurang. Meskipun bekas jerawat bisa tertutupi dengan menggunakan foundation dan concealer. Tetap saja, bekas jerawat bila dibiarkan akan membuat permukaan kulit menjadi tampak keabuan lama-kelamaan. Nah, untuk mengatasinya kamu bisa mencoba berbagai cara menghilangkan bekas jerawat berikut ini!
 

Dr. Jart+ Dermask Micro Jet Clearing Solution Mask Sheet

Source : Dr Jart

 

Masker dari brand Korea Selatan satu ini bisa membantu meredakan inflamasi kulit hingga menyembuhkan kemerahan. Kandungan salicylic acid, tea tree oil dan niacinamide membantu mengontrol produksi sebum dan minyak pada wajah. Serum pada masker ini juga dapat menyerap dengan sempurna ke dalam lapisan kulit dan membantu mencerahkan area kehitaman akibat bekas jerawat. 

 

Manfaat lainnya yang akan kamu dapatkan adalah kulit wajah yang cerah merata, membantu memenangkan wajah yang sedang breakout hingga membantu memenangkan kulit. 
 

Benton Snail Bee High Content Mask Pack


Source : Benton

 

Masker dengan kandungan utama mucin siput dapat membantu kulit berjerawat ternutrisi dan terhidrasi. Benton Snail Bee High Content Mask juga diperkaya dengan ekstrak bee venom yang membantu menghaluskan kulit berjerawat yang telah iritasi dan rusak. Selain itu, ia juga mampu memperbaiki tekstur kulit yang tak merata hingga membuat warna kulit semakin merata. Terdapat pula  air daun camellia sinensis yang membantu memberikan kesegaran serta kesejukan pada kulit.

 

Innisfree Bija Trouble Lotion


Source : Innisfree

 

Brand innisfree tak hanya terkenal dengan lini produknya yang mampu mengatasi jerawat. Namun juga rangkaian produk lotion yang mampu membantu mengatasi bekas jerawat. Seperti contohnya Innisfree Bija Trouble Lotion yang diformulasikan dengan salicylic acid. Sehingga mampu membantu menyamarkan bekas jerawat hitam dengan mengeksfoliasi kulit mati dengan lembut. 

 

Lotion ini memiliki tekstur yang ringan dan nyaman ketika dioleskan ke are permukaan kulit. Sehingga direkomendasikan untuk berbagai jenis kulit termasuk kulit berminyak. 

 

Holika Holika Pure Essence Mask Sheet - Green Tea

 

Source : Holika Holika

 

Sheet mask Holika varian green tea satu ini dapat membantu memenangkan kulit berjerawat dan melembabkannya. Tak hanya itu saja, masker dengan ekstrak teh hijau ini juga sangat bagus untuk kulit sensitif kemerahan. Ditambah produk ini juga tak mengandung parfum sehingga sangat aman bagi kulit sensitif.

 

Lacoco Bakuchiol Night Cream

Source : Lacoco

 

Pelembab wajah dengan kandungan 2% Bakuchiol ini bisa menjadi alternatif lain untuk kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat dengan cepat. Bakuchiol merupakan kandungan dengan antioksidan kuat yang mampu mengurangi hiperpigmentasi kulit, menjaga kekencangan kulit hingga mencegah garis halus.  Selain bakuchiol, pada krim malam satu ini juga terdapat 2% niacinamide yang dapat membantu merawat kulit dari jerawat serta mencerahkan warna kulit. Sehingga noda-noda hitam bekas jerawat segera sirna. 

 

Berkat sifat bakuchiol yang minim iritasi serta kandungan lainnya yaitu centella asiatica, bamboo stem extract dan sodium hyaluronate. Mampu membantunya menjaga kelembaban kulit sekaligus memberikan proteksi tanpa efek iritasi. 

 

Nah, itulah dia berbagai cara menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan produk skincare yang telah teruji kualitasnya. Agar bekas jerawat kamu semakin cepat memudar, rutinlah mengeksfoliasi kulit seminggu dua kali dengan menggunakan bahan aktif seperti AHA/BHA maupun scrub alami pada masker. Semoga artikel di atas membantu permasalahan kamu dalam mengatasi bekas jerawat ya.