Top 5 Foundation Untuk Kulit Sawo Matang Terbaik

28 September 2022 - Bella
Share

Foundation merupakan alas bedak yang dapat menutupi kekurangan dan meratakan warna kulit wajah. Memilih foundation tidak boleh sembarangan, karena dapat memberikan efek finish greyish pada kulit bila terlalu terang. Atau bahkan bisa membuat kulit wajah tampak belang. Bagi wanita Indonesia yang memiliki warna kulit khas sawo matang. Tentunya agak tricky ya dalam memilih foundation yang cocok untukmu. Maka dari itu, lewat artikel ini kami akan coba membantu merekomendasikan foundation untuk kulit sawo matang terbaik yang buat kulit wajah makin flawles!

 

Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation
 


Source : Tokopedia



Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation merupakan foundation lokal dengan tekstur cair yang ringan dan non-komedogenik. Jadi aman untuk kulit berminyak sekalipun. Pigmentasinya ampuh untuk menutupi dan menyamarkan ketidaksempurnaan kulit. Kamu pun dengan mudah bisa build coverage  yang kamu inginkan. Untuk hasil akhirnya, foundation ini dapat menghasilkan skin-like finish yang halus dan tahan lama.



Dengan perawatan tambahan perlindungan terhadap sinar matahari, Airy Poreless Fluid Foundation SPF 18 juga mampu melindungi kulit cantikmu dari sinar UVA / B. Dear Me Beauty Airy Poreless Fluid Foundation terdiri dari sembilan varian warna. Masing-masing varian dibuat agar benar-benar cocok dengan berbagai warna kulit wanita Indonesia mulai dari kulit dengan undertone hangat, netral, dan dingin. Bagi kamu yang memiliki warna kulit sawo matang, kamu bisa mencoba varian C03 Creme Sand, N03 Nude Sand dan W03 Golden Sand.

 

Maybelline Fit Me! Matte + Poreless Foundation


Source : Maybelline

 

Maybelline fit me! matte + poreless foundation adalah foundation dengan formula ultra-lightweight ringan \ yang nyaman untuk dipakai sehari-hari. Hasil matte finish dan kandungan micro powder dapat menyerap minyak berlebih. Sangat cocok untuk kamu pemilik kulit berminyak. Maybelline fit me! matte + poreless foundation tersedia dalam 16 warna untuk kulit perempuan Indonesia. Untuk kulit sawo matang kami merekomendasikan untuk mencoba Maybelline Fit Me Foundation 220. Akan tetapi jika kamu memiliki kulit yang lebih gelap, bisa mencoba varian 250 Sun Beige, 225 Medium Buff hingga shae 355 Coconut.

 

Makeover Ultra Cover Liquid Matte Foundation

Source : Makeover
 

Foundation selanjutnya yang cocok untuk kulit sawo matang datang dari Make Over yang tidak mudah luntur dan membuat kulit bebas kilap selama 10 jam. Formulasinya begitu ringan dengan hasil akhir matte dan coverage yang sempurna namun tidak terasa kaku ataupun berat di wajah. Makeover Ultra Cover Liquid Matte Foundation juga merupakan brand lokal pertama yang menyediakan varian shade hingga 20 warna. Dengan dengan berbagai pilihan foundation yang cocok untuk undertone cool, neutral dan warm.

 

Untuk kamu pemilik kulit sawo matang, boleh mencoba shade 06 Beige Blast dan 07 Caramel

 

SOMETHINC Badass Breathable Full Coverage 12HR Serum Foundation

Source : Somethinc.com

 

Foundation dengan formula Live Filter Effect satu ini mampu menyempurnakan tampilan make up kamu. Sehingga tampak menjadi poreless dan glowing natural. Hasil akhir dari foundation lokal yang memiliki 12 shades ini adalah satin finish. Formulasinya begitu ringan dan juga menutrisi berkat kandungan skincare di dalamnya. Untuk ketahanannya, foundation ini mampu bertahan selama 12 jam tanpa oksidasi, cakey, crack dan minyak. 
Kamu bisa memilih shade Goddess, tiffany, fawn dan penny yang diperuntukkan untuk kulit sawo matang ya.

 

Itulah dia rangkaian produk foundation untuk kulit sawo matang yang kami rekomendasikan yang sudah teruji kualitasnya. Semoga membantu kamu ya!