Serba Serbi Parfum Vanilla Tahan Lama

03 Januari 2023 - Bella
Share

Kalau kamu penyuka wewangian dengan aroma manis pasti sudah tak asing lagi dengan parfum aroma vanilla. Sentuhan manis yang lembut seperti aroma cake yang baru masak memberikan kesan feminim. Tak hanya itu saja, keharuman vanilla pun cocok digunakan bagi pria dan wanita yang suka akan keharuman dengan efek menenangkan dan relaxing. 

 

Awalnya, parfum vanilla diambil dari ekstrak tanaman menjalar bernama vanilla Planifolia yang biasanya digunakan sebagai bahan makanan oleh suku asli Meksiko dan Amerika Selatan. Waktu berjalan, kini vanilla pun merambah sebagai bahan pengharum pada parfum, kosmetik hingga pengharum ruangan.

 

Tertarik membeli parfum vanilla? Simak Rekomendasi Parfum Vanilla Terbaik berikut ini.

 

Zara Red Vanilla 


 

Source : Zara

 

Hampir semua orang menyukai parfum Zara berjenis red vanilla ini. Sebab memiliki note mais yang menyegarkan dan tahan lama. Kombinasi aroma vanilla yang warm dan buah-buahan seperti pear dan blackcurrant yang fresh membuatnya cocok dipakai sehari hari. Parfum ini berjenis eau de toilette yang tahan lama sekitar 7-8 jam setelah pemakaian. 

 

Terdapat Praline, patchouli, tonka bean pada base note, iris dan vanilla pada middle note dan pear serta blackcurrant pada top note. Parfum ini hadir dengan dua kemasan berbeda, yakni ukuran 90 ml dan 180 ml. 

 

Victoria's Secret Coconut Passion Fragrance Mist

Source : Victoria Secret

 

Body mist victoria secret dengan isi lumayan banyak berkisar 250 ml ini patut kamu coba. Perpaduan wangi kelapa yang lembut serta vanilla yang manis memberikan sensasi akhir, aroma yang creamy manis yang menyegarkan. Wangi Victoria's Secret Coconut Passion Fragrance Mist sangat menyenangkan untuk dihirup berulang kali. Sebab aromanya yang khas dengan cuaca tropis. 

 

Pada base note terdapat kombinasi vanilla, coconut, aloe vera, bunga lily dan chamomile. Selain itu, parfum ini juga sangat cocok digunakan setiap hari pada siang hari.

 

Original Source Vanilla & Raspberry


Source : Original Source

 

Ini adalah body mist dengan perpaduan wangi raspberry yang khas dengan vanilla. Memiliki aroma sangat unik yang begitu menyegarkan saat dicium. Original Source Vanilla & Raspberry juga merupakan parfum vegan yang tak mengandung alkohol dan paraben. Harganya pun cukup murah, untuk kemasan 100 ml hanya dibanderol 60 ribuan saja.

 

HMNS Orgasm

Source : hmns

 

Parfum lokal yang sudah terjual habis ribuan botol ini memiliki kombinasi base note antara vanilla dan amber. Sehingga memberikan sentuhan manis saat disemprotkan ke badan. Pada top notes terdapat red apple yang menyegarkan. Sedangkan middle note merupakan kombinasi wangi bunga mawar, melati dan peony. Untuk base note terdapat vanilla dan amber yang manis.

 

HMNS Orgasm berjenis konsentrasi eau de perfume dengan ketahanan 5-6 jam. Untuk ukuran 100 ml, parfum ini dibanderol dengan harga 300 ribuan. 

 

Yves Saint Laurent Black Opium


Source : Fragantia

 

Tak ada salahnya jika kamu mencoba koleksi parfum dari Yves Saint Laurent satu ini. Populer di kalangan pecinta parfum, tak salah jika parfum ini begitu cepat habis terjual di pasaran. Yves Saint Laurent Black Opium memberikan wangi elegan nan mewah dalam setiap tetesnya. Pada top notes terdapat aroma black coffee yang tajam. Middle note orange blossom memberikan sentuhan kesegaran dan pada base note terdapat cedarwood patchouli yang memberikan kesan woody. 

 

Berkat kombinasinya tersebut, parfum ini akan memberikan kesan mewah nan romantis bagi pemakainya. Untuk penggunaan, disarankan dipakai pada malam hari atau cuaca dingin saja.

 

Nah, itulah dia berbagai rekomendasi parfum vanilla tahan lama yang awet di iklim tropis Indonesia. Semoga membantu kamu mencari parfum yang tepat ya!