Rekomendasi Sabun Untuk Jerawat Punggung

29 September 2022 - Bella
Share

Jerawat pada punggung tentu bisa menjadi masalah besar bagi wanita. Apalagi jika kamu menyukai menggunakan baju dengan punggung terbuka. Pastinya jerawat pada punggung akan mengganggu tampilan kamu serta membuat risih di pandang mata. Selain itu, rasa sakit dan gatal juga bisa kamu derita berkat aktifitas jerawat ini. Meskipun jerawat pada punggung ini normal terjadi. Namun, kamu tidak boleh membiarkannya begitu saja ya. Karena bekas dari jerawat punggung ini lebih susah hilang lho. Nah, bila kamu sedang memiliki jerawat di punggung kamu. Jangan khawatir, kali ini kita akan coba merangkum produk sabun untuk jerawat punggung yang cepat dan efektif. 

 

JF Acne Spot Care Transparent Cleanser


 

Source : JF Sulfur

 

Rekomendasi sabun anti jerawat punggung yang pertama adalah JF Acne Spot Care Transparent Cleanser yang merupakan sabun batang dengan kandungan sulfur, sodium citrate dan niacinamide. Kombinasi tiga bahan ini secara efektif dapat melawan jerawat pada tubuh tanpa menyebabkan kulit kering. Terdapat pula bahan aktif natural anti bacterial yang menumpas jerawat punggung datang kembali. 


Keunggulan lainnya dari produk sabun batang buatan lokal ini adalah mampu menyamarkan noda bekas jerawat yang kamu miliki. Kandungan lactic acid akan membantu membersihkan sel kulit mati dengan lembut. Sehingga noda bekas jerawat akan berangsur memudar dan rona kulit semakin cerah merata.

 

The Body Shop Tea Tree Body Wash

 

Source : The Body Shop 


Rekomendasi sabun yang mampu membersihkan dan menyegarkan kulit yang berjerawat selanjutnya adalah The Body Shop Tea Tree Body Wash. Sanun ini sudah teruji mampu membantu menghilangkan jerawat punggung hingga beruntusan di bagian leher. Sabun ini memiliki wangi yang menenangkan dan efek cooling di badan sehingga membuat pengalaman mandi kamu semakin menyenangkan. 

 

Kandungan tea tree di dalamnya secara efektif mampu mengontrol produksi minyak pada punggung serta membasmi bakteri penyebab jerawat. Sabun ini juga bebas dari bahan kimia serta alkohol sehingga aman digunakan untuk kulit sensitif.

 

The Bath Box Goats Don’t Lie Tea Tree


 

Source : The Bath Box

 

Masih sama dari sabun dengan kandungan utama tea tree. The Bath Box Goats Don’t Lie Tea Tree dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti adanya jerawat punggung. Selain adanya kandungan tea tree oil yang mampu mengatasi jerawat. Ada berbagai kandungan lainnya yang mampu melembabkan kulit kamu. Seperti 100% susu kambing, shea butter, olive oil dan jojoba oil yang tak hanya melembabkan namun juga menutrisi. Menarik bukan?

 

SomeByMi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Cleansing Bar


Sabun mandi batangan asal brand SomeByMi Korea selatan ini dapat secara efektif mengatasi jerawat tubuh berkat kandungan AHA, BHA, PHA. Ekstrak tea tree di dalamnya akan membantu mengontrol sebum berlebih dan merawat kulit yang iritasi. Sedangkan AHA/BHA/PHA dapat membersihkan sel kulit mati, sebum, dan kotoran tersumbat pada pori-pori. 



Tak hanya itu saja, terdapat pula organic olive oil dan argan oil untuk melembabkan kulit keringmu.  Pastinya sabun ini tidak hanya dapat merawat kulit yang berjerawat saja. Melainkan juga bisa  menghaluskan kulit wajah dan punggung, menjaga kelembaban kulit, serta mencerahkan kulit.

 

Itulah dia berbagai rekomendasi sabun untuk jerawat punggung yang bisa kamu coba gunakan. Sebagai tips untuk mempercepat penyembuhan jerawat punggung kamu. Akan lebih baik jika kamu memperhatikan kebersihan handuk dan pakaian. 

 

Gantilah handuk mandi setiap dua minggu sekali dan gantilah baju yang kamu kenakan sesaat ketika berkeringat deras. Semoga artikel di atas membantu kamu ya.