Rekomendasi Product Cushion Terbaik, Anti Geser Anti Minyak

05 Desember 2022 - Bella
Share

Belakangan, trends cushion sebagai alas bedak yang digunakan wanita kian populer. Memang awalnya produk kecantikan satu ini diproduksi oleh brand asal Korea Selatan. Namun, kini banyak brand lokal asli Indonesia tengah meluncurkan produk cushion andalan dengan hasil yang lebih natural cocok dengan kulit wanita Indonesia. 



Berbeda dengan foundation, cushion dinilai lebih praktis dan juga lebih ringan di wajah. Sebab formulasinya yang ringan serta sudah terdapat spons bedak sekaligus cermin di dalamnya. Nah, bagi kamu yang sedang bingung memilih produk cushion yang cocok untukmu. Berikut ini ada beberapa rekomendasi produk cushion terbaik yang bisa kamu coba! Yuk, simak apa saja.
 

1. Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Source : Make Over
 

Cushion lokal dengan oil control yang baik untuk oily skin ini menghasilkan tampilan kulit matte tanpa minyak bahkan hingga 12 jam. Kandungan SPF 50 PA++++ dalam cushion ini juga mampu melindungi kulit dari sinar matahari secara menyeluruh. Sehingga kamu tak perlu memakai sunscreen lagi. Tak hanya itu saja, Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion juga terdapat kandungan moisturizer yang membantu merawat kulit dan membuat tampilan make up lebih awet. Selain itu, bahan anti- pollution juga melindungi wajah dari efek buruk radikal bebas seperti timbulnya bintik hitam dan juga keriput. 
 

Cushion lokal ini memiliki daya coverage medium to full coverage yang bisa kamu build dengan mudah. Bagi kamu pemilik kombinasi dan kulit berminyak. Cushion ini sangat disarankan ya!
 

2. Rollover Reaction Cushion Compact

 



Source : Rollover


Cushion selanjutnya masih datang dari brand lokal bernama Roll Over Reaction. Sempat hits pada masanya, cushion ini memiliki daya coverage ringan namun mampu menutupi kekurangan pada wajah. Seperti bekas jerawat hingga warna kulit yang tidak merata. 


Kalau kamu menyukai cushion dengan satin looking finish dan juga memiliki formulasi yang ringan di kulit maka kamu akan menyukai cushion satu ini. Selain itu, Rollover Reaction Cushion Compact juga sudah dilengkapi dengan perlindungan SPF 27 dan kandungan hyaluronic acid yang dapat memberikan hidrasi pada kulit. 

 

Saat ini Rollover Reaction Cushion Compact hanya meluncurkan 3 varian warna shade yaitu 101 Custard Tart, 102 Honey Toast dan 103 Milk tea yang cocok untuk kulit undertone warm hingga cool tone.

 

3. HOOMAN Breathable Cushion Cover SPF 35 PA++++


Source : Something


Cushion dari brand Somethinc ini mampu memberikan coverage menyeluruh pada kulit dengan hasil matte yang long lasting. Formulasinya dapat menahan minyak, dengan teknologi anti cracking, non greasy dan non cracking. Kulit akan terlihat flawless seharian tanpa adanya pori-pori besar dan juga garis-garis halus. Selain itu, HOOMAN Breathable Cushion Cover SPF 35 PA++++ tersedia dalam 14 pilihan warna yang cocok untuk kulit wanita indonesia. Nah, untuk perlindungan SPF sendiri, cushion ini sudah memiliki proteksi SPF 35 PA++++ yang mampu melindungi kulit di bawah sinar matahari. Bila kamu tertarik membeli cushion somethinc, harganya dibanderol mulai dari 180 ribuan saja.

 

4. Laneige BB Cushion Pore Control


Source : Laneige

 

Formulasi unggulan dari cushion brand Korea Selatan ini dapat memberikan efek blurring pada kulit. Sehingga wajah terlihat flawless dan glowing. Teksturnya yang ringan dan memberikan kesan matte mampu membuat tampilan make up kamu terlihat lebih sehat. Untuk hasilnya, cushion ini bertipe matte dengan daya coverage light to medium. 

 

Nah, itulah dia berbagai rekomendasi produk cushion yang bisa kamu coba. Selain sudah terjual hingga ratusan ribu pcs, aneka cushion di atas juga sudah teruji ketahanannya dalam mengontrol minyak berlebih. Sangat cocok untuk cuaca Indonesia.