Rekomendasi Primer Untuk Kulit Berminyak, Anti Kilap!

03 Oktober 2022 - Bella
Share

Rahasia make up tetap tahan lama tak hanya terletak pada produk foundation base yang kamu pilih. Pemakaian primer sebelum pengaplikasian make up kamu juga sangat penting untuk mempertahankan look sempurna make up kamu  selama berjam-jam. Terlebih jika kamu memiliki tipe kulit berminyak yang kerap kali mengalami masalah make up yang mudah luntur. Perbedaan signifikan akan bisa kamu rasakan sesaat setelah menggunakan primer make up. Minyak pada wajah dan pori-pori besar kamu akan terlihat lebih mengecil dan tersamarkan. Nah, bila kamu sedang bingung memilih primer mana yang cocok untuk kulit berminyak kamu. Berikut ini ada daftar produk primer untuk kulit berminyak yang kamu coba!
 

Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser


Source : Maybelline
 

Primer dengan kemasan warna hijau muda dari brand Maybelline ini sepertinya sudah sangat familiar di kalangan wanita. Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser merupakan primer yang mampu menyamarkan kondisi pori-pori besar pada wajah serta mengontrol minyak. Teksturnya sangat ringan dan lembut membuatnya terasa nyaman saat dikenakan sebagai base make up. 

 

Keunggulan lainnya dari primer yang mengklaim dapat menghadirkan finish seperti kulit bayi ini adalah mampu menyamarkan pori-pori tanpa membuatnya tersumbat. Selain itu, primer Maybelline Baby Skin Instant Pore Eraser juga tak mengandung kandungan parfum sehingga aman untuk pemilik kulit sensitif. Untuk hasil akhirnya sendiri, primer ini menghasilkan hasil make up matte yang tahan lama.

 

Make Over Velvet Mattifying Primer

Source : Make Over



Rekomendasi primer make up selanjutnya adalah Make Over Velvet Mattifying Primer yang menghasilkan tampilan akhir velvet matte. Produk primer lokal ini dapat menghaluskan tampilan pori-pori dan memberikan hasil blur seperti menggunakan filter. Keunggulan lainnya dari primer dengan berat 20 ml ini juga tidak menyumbat pori-pori atau noncomedogenic. Sehingga aman untuk kulit berminyak cenderung berjerawat.

 

Untuk daya ketahannya sendiri, primer ini mampu menahan minyak selama 4 hingga 8 jam ya. Sedangkan, warna dari primer ini adalah clear yang dapat menyesuaikan dengan apapun tone warna kulit kamu.
 

Benefit The POREfessional Face Primer


Source : Benefit Cosmetics
 

Produk primer wajah asal Amerika Serikat ini tak hanya mampu mengecilkan pori-pori di wajah saja. Melainkan juga dapat menghilangkan garis-garis halus hingga kerutan di wajah. Memiliki hasil akhir matte, Benefit The POREfessional Face Primer begitu dicintai berkat ketahanannya dalam mengontrol minyak di wajah. Selain itu, produk ini juga memiliki kandungan vitamin E yang mampu menjaga kesehatan kulit dan ada pula proteksi sinar UV yang dapat membuat kulit wajah berminyak semakin kusam. 
 

Rimmel London Stay Matte Primer


Source : Rimmel



Primer dengan tekstur ringan dan hasil akhir matte ini mampu menahan minyak hingga 8 jam lamanya. Untuk harganya sendiri Rimmel London Stay Matte Primer cukup terjangkau. Dengan harga di bawah Rp. 100.000 kamu bisa mendapatkan primer dengan ukuran 30 ml yang awet digunakan selama berbulan-bulan. Kandungan Rimmel London Stay Matte Primer cukup menarik untuk kamu coba, sebab produk ini mengandung glycerin dan propylene glycol yang dapat melembabkan kulit. Selain itu, warna primer yang clear membuatnya dapat dengan mudah menyatu dengan kulit. 

 

Itulah dia berbagai rekomendasi primer kulit berminyak yang bisa kamu coba. Meskipun beberapa primer di atas sudah non comedogenic. Kamu harus tetap membersihkan make up kamu dengan teknik double cleansing ya. Agar tak ada sisa kotoran yang tertinggal dan menyebabkan timbulnya komedo.