Rekomendasi Pelembab Wajah Pria Untuk Kulit Berminyak

20 September 2022 - Bella
Share

Secara biologis, pria memang memproduksi sebum atau minyak yang lebih tinggi dibanding wanita. Hal ini karena adanya hormon testosteron pada pria. Namun, faktor eksternal juga bisa mempengaruhi seperti pola makan yang tidak sehat serta faktor DNA. Bila kamu seorang pria, yang memiliki masalah kulit berminyak. Jangan pernah berfikir untuk melupakan pelembab dalam rangkaian skincare kamu. Meskipun kamu merasa kulit kamu sudah cukup ‘basah’ karena minyak di wajah. Adanya pelembab masih kamu butuhkan untuk mengunci dan mendorong produksi minyak agar berkurang. Berikut ini ada berbagai rekomendasi pelembab wajah pria untuk kulit berminyak dan berjerawat. SImak yuk!



1. La Roche Posay Effaclar Duo+ Moisturizer.



 

Source: La Roche Posay


Brand kecantikan asal Prancis ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki kulit acne skin dan juga oily. Di dalamnya mengandung bahan aktif seperti niacinamide, LHA dan aqua rosae yang masing-masing memiliki fungsi untuk menjaga keseimbangan kulit, mengeksfoliasi kulit mati hingga membantu mengecilkan pori-pori wajah. Semua bahan dalam pelembab berukuran 40 gram ini pun dijamin aman karena sudah teruji oleh dermatoloji. Kamu pun bisa menggunakannya under make-up sekalipun tanpa khawatir timbulnya komedo.


2. Kiehl’s Age Defender Gel Moisturizer.

 

Source : Kiehls


Pelembab dengan tekstur gel yang mudah menyerap di kulit memang sangat direkomendasikan bagi kamu pemilik kulit berminyak dan berjerawat. Salah satu contohnya adalah Kiehl’s Age Defender Gel Moisturizer dengan formulasi linseed ekstractnya yang mampu menyerap ke lapisan kulit dengan cepat. Selain mampu mengatasi produksi minyak berlebih. Moisturizer satu ini juga dapat menghalau penuaan dini seperti garis halus dan kerutan di wajah lho. Pastinya, 2 manfaat akan kamu dapatkan saat menggunakan product ini. 


3. Biyu Daily Light Moisturizer

 

Rekomendasi pelembab wajah pria untuk kulit berminyak dan berjerawat selanjutnya datang dari brand lokal bernama Biyu Skin. Memiliki tekstur gel ringan, Biyu daily light moisturizer dengan kandungan PH 4.5 - 5 yang nyaman di kulit mengklaim mampu mengatasi masalah kulit berminyak. Kandungan aktifnya juga bisa membantu menenangkan kulit wajah yang sedang iritasi karena jerawat dan membantu mencegahnya muncul kembali. Selain itu produk ini pun bisa kamu gunakan pada pagi dan malam hari untuk seluruh gender.


4. Garnier Men Acno Fight Whitening Serum Cream

Kalau kamu sedang mencari produk pelembab wajah yang murah namun bagus. Maka Garnier Men Acno Fight adalah jawabannya. Meskipun memiliki tekstur cream yang ringan. Produk ini mampu meresap lebih cepat di kulit. Rasakan 12 manfaatnya seperti mengatasi jerawat, mengurang komedo, menghaluskan tekstur kulit, mengecilkan pori-pori, meratakn warna kulit, melembabkan, mengurangi bintik hitam, mengurangi kusam serta melindungi kulit dari sinar uv. Gunakan pelembab ini secara rutin dan rasakan meningkatkan tone wajah yang lebih cerah 2 tingkat.


5. The Body Shop Seaweed Oil-Control Gel Cream

 

Source : The Body Shop


Mengunci kelembaban kulit mampu mencegah adanya produksi minyak berlebih pada wajah terutama pada area T wajah. The Body Shop Seaweed moisturizer adalah cream pelembab bertekstur gel ringan yang nyaman dan mudah meresap di kulit. Kandungan seaweed extract dari Irlandia mampu membantu melembabkan kulit dan menyeimbangkan sebum pada wajah. Setelah pemakaian, kamu akan merasa wajah lebih kenyal, lembab dan bebas minyak seharian. Menarik ya untuk dicoba?

 

Itulah dia berbagai rekomendasi pelembab wajah pria untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba. Pastikan kamu juga mengatur pola makan kamu dengan rutin memakan sayur dan buah segar setiap harinya ya. Hindari memakan makanan dari olahan susu, telur dan pedas selama kulit sedang berjerawat. Semoga ulasan di atas membantu!