Rekomendasi Micellar Water Untuk Kulit Berminyak Dan Berjerawat

24 Desember 2022 - Bella
Share

Tahapan membersihkan wajah rasanya tak lengkap jika melewatkan micellar water. Micellar water merupakan produk perawatan wajah yang berguna untuk mengangkat kotoran, make up dan debu di wajah. Pembersih wajah satu ini juga memiliki tekstur seperti air yang membuatnya mudah dan nyaman digunakan ke berbagai jenis kulit. Ada beberapa jenis micellar water saat ini di pasaran yang memiliki kandungan berbeda. Untuk itu, jika kamu memiliki kulit berminyak dan berjerawat yang rentan terhadap kandungan tertentu. Sebaiknya pilihlah micellar water terbaik yang mampu menjaga kelembaban kulit sekaligus menyerap sebum. Kira-kira apa saja ya? Yuk, baca rekomendasi micellar water untuk kulit berminyak dan berjerawat berikut ini!

 

BIORE Perfect Cleansing Water


Source : Biore

 

Micellar water dari brand Biore ini mampu membersihkan wajah, mengangkat sisa make up kotoran serta minyak yang menempel hingga ke dalam pori. BIORE Perfect Cleansing Water mengandung Japan Brightening Micellar yang efektif mengangkat sel kulit kusam. Bagi pemilik kulit berminyak, jangan khawatir. Produk ini sudah mengandung oil control untuk mengangkat sebum berlebih. 

 

Tak hanya itu saja, micellar water dengan harga berkisar 69 ribu an saja ini juga sudah tergolong non comedogenic, bebas dari allergy tested serta memiliki pH normal.

 

Nivea Hydration Micellar Water


 


Source : Nivea

 

Memang betul jika kulit yang berminyak dan berjerawat rentan sensitif terhadap kandungan alkohol. Sebab, cara kerja alkohol yang dapat mengeringkan kulit wajah dalam jangka waktu yang cepat. Malah akan membuat kulit lebih banyak memproduksi sebum. Untuk itu hindari penggunaan micellar water dengan kandungan alkohol yang berlebih. Sebagai gantinya, pilihlah Nivea Hydration Micellar Water yang bebas dari kandungan alkohol serta mengandung bahan aktif hyaluronic acid.

 

Hyaluronic acid mampu mengunci kelembaban pada kulit sehingga lebih sehat dan kenyal. Ada pula marine salt extract dan golden algae yang berfungsi untuk melembabkan sekaligus mengurangi tanda penuaan dini seperti garis halus dan kerutan. 

 

Bioderma Sebium H2O Purifying Cleansing Micelle Solution

Source : Bioderma

 

Inilah dia produk micellar water untuk kulit berminyak dan berjerawat yang direkomendasikan oleh ahli dermatologi. Bioderma Sebium H2O Purifying Cleansing Micelle Solution sangat cocok bagi kulit berminyak karena ia mampu membersihkan kulit secara maksimal dan membantu mengurangi produksi minyak berlebih. Kandungan didalamnya terdapat agen pembersih kulit, zinc gluconate dan copper sulphate yang diformulasikan khusus menyerupai komposisi alami kulit. Jadi micellar water ini akan secara efektif bekerja membersihkan kulit tanpa membuatnya kering.

 

L’Oreal Micellar Water Refreshing Blue Makeup Remover


Source : Loreal

L’Oreal Micellar Water Refreshing Blue Makeup Remover merupakan pembersih wajah dengan teknologi micellar yang memiliki partikel pembersih efektif. Sehingga membuatnya mampu menghilangkan kotoran sisa makeup dan sel kulit mati seperti magnet. Micellar water satu ini juga merupakan make up remover terbaik untuk kulit berminyak karena kemampuannya dalam melembabkan kulit dan memperkuat lapisan kulit.

 

Terdapat hydrating agents seperti glycerin yang bertugas untuk melembabkan wajah dan melindungi wajah dari kekeringan. Dengan formula 3-in-1 yang dimilikinya, L’Oreal Micellar Water Refreshing Blue Makeup Remover mampu membersihkan make up sekaligus merawat dan melembabkan kulit.

 

L'Oreal Paris Micellar Water Refreshing juga sudah diperkaya dengan 95% pure water. Sehingga aman untuk kulit sensitif, berminyak, dan kombinasi. Untuk harganya, produk ini berkisar mulai dari 120 ribu saja untuk kemasan 400 ml.

 

Itulah dia berbagai rekomendasi produk micellar water untuk kulit berminyak dan berjerawat yang bisa kamu coba. Semoga ulasan di atas membantu kamu ya!