Rekomendasi Cleansing Balm Lokal Pengganti Micellar Water

16 Desember 2022 - Bella
Share

Kunci dari kulit yang sehat dan bersih terletak pada rutinitas skincare harian. Ya, produk-produk yang kamu gunakan serta bagaimana cara kamu membersihkan wajah akan sangat berpengaruh pada kondisi kulit. Membersihkan wajah dengan benar yang direkomendasikan para ahli adalah dengan cara double cleansing. Cara ini merupakan teknik membersihkan wajah dengan dua cara. Pertama, menggunakan pembersih untuk mengangkat make up dan kotoran dengan micellar hingga cleansing balm. Kedua lalu membersihkan muka dengan facial wash. 

 

Meskipun sama sama ke dalam jenis produk pembersih pertama, Cleansing balm dan micellar water adalah dua produk yang berbeda dari segi tekstur, manfaat serta penggunaannya. Kira-kira seperti apa sih cleansing balm ini dan apa saja rekomendasi produknya? Simak artikel di bawah ini

 

Apa Itu Cleansing Balm?

 

Cleansing balm merupakan produk skincare yang terbuat dari bahan dasar minyak. Sesuai namanya, produk ini memiliki tekstur yang padat namun akan cepat meleleh apabila terkena suhu tubuh. Keunggulan produk pembersih ini adalah sangat mudah beradaptasi dengan kulit sehingga nyaman digunakan untuk berbagai kondisi kulit.

 

Selain itu, cleansing balm sangat efektif dalam mengangkat sisa make up, kotoran wajah bahkan make up waterproof yang kadang susah terangkat oleh micellar water. Memakai cleansing balm juga mendatangkan benefit bagi kulit sperti menjadi lebih lembab, pori-pori lebih bersih dan lebih aman. 

 

Rekomendasi Cleansing Balm Lokal Harga Murah

 

Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm

Source : Somethinc 

 

Cleansing balm satu ini memiliki kandungan yang kaya akan vitamin dan bahan yang dapat menutrisi kulit. Seperti Omega 3, 4, 9 serta antioksidan botanical extracts, vitamin A dan vitamin E. Teksturnya sangat lembut dan mudah mencair saat terkena suhu tubuh. Ia juga dilengkapi dengan perlindungan tabir surya waterproof  yang ringan tanpa menyebabkan kulit terasa terbakar.

 

Somethinc Omega Butter Deep Cleansing Balm mampu membersihkan kulit dari minyak, make up dan juga kotoran yang terperangkap ke dalam pori. Setelah pemakaian, kulit akan terasa lebih bersih dan lembab.

 

Dear Me Beauty 30 Seconds Meltaway Balm

Cleansing balm selanjutnya datang dari Dear Me Beauty. Produk ini sangat kaya akan antioksidan yang berfungsi melindungi kulit dari efek penuaan dini. Selain itu, ia juga mengandung vitamin c sebagai agen pencerah kulit, licorice extract untuk menjaga kelembaban kulit dan menenangkan kulit iritasi serta kandungan hyaluronic acid untuk memberikan hidrasi kulit. 

 

Produk ini mampu mengangkat kotoran, make up waterproof hingga sunscreen hanya dalam 30 detik saja. Terdapat papain enzyme yang mampu secara lembut mengeksfloliasi sel kulit mati. Tak hanya itu saja, ia juga membersihkan kulit tanpa membuatnya kering dan iritasi

 

Skintific Purifying Barrier Ice Cream Cleansing Balm

Source : Skintific

 

Inilah dia cleansing balm dengan tekstur selembut ice cream. Cleansing balm denga berat 40 gram ini dapat meleleh dengan mudah di kulit. Sehingga mampu membersihkan minyak, make up serta kotoran secara mendalam.

 

Formulasinya dapat meluruhkan makeup waterproof dan kotoran dengan cepat dalam 10 detik saja. Ditambah kandungan ceramide dan vitamin E menjadikan kulit halus, lembap, serta menjaga barrier kulit tetap sehat. Skintific Purifying Barrier Ice Cream Cleansing Balm memiliki aroma berry yang segar dan menenangkan kulit, serta formula yang aman dan tidak perih di mata.

 

Itulah dia aneka rekomendasi cleansing balm lokal terbaik yang bisa kamu coba sebagai pengganti micellar water ya. Selamat mencoba!