Rekomendasi BB Cream Terbaik Menurut Make Up Artist

10 Januari 2023 - Bella
Share

Siapa sih yang tak kenal dengan BB cream? Produk kecantikan yang berasal dari Korea Selatan yang begitu populer berkat tekstur dan daya coveragenya. BB cream begitu ringan digunakan ke seluruh kulit wajah, namun juga menghasilkan riasan natural dengan noda dan ketidaksempurnaan pada wajah yang tertutupi dengan sempurna. 

 

Berbeda dengan foundation biasa, BB cream memiliki kandungan skincare yang lebih banyak. Seperti contohnya serum dan tabir surya yang dapat merawat kulit dan melindunginya dari sinar matahari.

 

BB cream memiliki dua tipe hasil akhir, yaitu glossy dengan kesan basah dan kulit sehat. Produk bb cream jenis ini akan memberikan kesan wajah lebih muda, lembab dan lebih kenyal saat dipegang. Tipe selanjutnya adalah bb cream matte yang mampu membuat kulit terlihat lebih halus, lembut dan matte tanpa kilap. Sangat disarankan untuk kulit berminyak. 

 

Tertarik menggunakan bb cream? Berikut ini adalah rekomendasi produk bb cream terbaik yang harus kamu coba!

 

Rekomendasi Produk BB Cream Terbaik

 

Missha M Perfect Cover BB Cream SPF42/PA+++


Source : Missha

 

BB cream satu ini begitu populer dengan lebih dari 30 juta terjual di seluruh dunia. Produk bb cream dengan 3 pilihan warna yaitu light beige, natural beige dan honey beige ini mampu memberikan coverage alami pada kulit. Ia mampu menyamarkan bintik hitam pada kulit serta memelihara keriput pada wajah. 

 

Terdapat kandungan ekstrak rosemary dan chamomile yang menenangkan kulit dari iritasi. Selain itu, SPF 42 PA+++ mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB. Untuk hasil akhirnya, bb cream missha ini dewy look dengan bantuan bahan aktif gatuline RC, Hyaluronic acid dan ceramide untuk melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit. 

 

Maybelline Super BB Ultra Cover


Source : Maybelline

 

Kalau kamu memiliki kulit berminyak, Maybelline Super BB Ultra Cover kami rekomendasikan sebab kemampuan oil controlnya yang bagus. Ia dapat menahan produksi minyak dengan hasil akhir matte natural. Terdapat dua bahan pelembab glycerin dan tocopherol yang mampu membuat kulit lebih lembab. 

 

Selain itu, bb cream ini sudah mengandung proteksi SPF 50 PA++++ yang mampu melindungi kulit saat siang hari di outdoor lebih sempurna. Saat ini ada dua variasi warna yang bisa kamu pilih yaitu medium dan natural.

 

Y.O.U Radiance White BB Cream


Source : Y.O.U

 

Y.O.U Radiance White BB Cream adalah bb cream dengan SPF 40 PA+++ yang mampu menjaga kulit dari jahatnya sinar matahari UVA/UVB. Produk ini mampu memberikan hasil akhir matte yang natural seperti kulit asli. Soft Marshmallow powder membuat tekstur kulit terasa lebih halus. Selain itu, ia mampu membantu menyamarkan noda dan membantu mencerahkan kulit. 

 

Terdapat pula bahan skincare berupa triple bright activator berupa snow mushroom, niacinamide dan vitamin c yang membantu mencerahkan, menghidrasi kulit serta menjaga elastisitas kulit. 

 

Wardah Lightening BB Cream

Source : Wardah Beauty

 

Ini dia produk bb cream halal, yang sudah terbebas dari alkohol dan cruelty free. Wardah Lightening BB Cream memiliki triple lightening system yang mampu membuat tampilan lebih long lasting. Kulit pun tampak lebih cerah bercahaya, kulit lebih merata dan juga lebih lembab dan lebih halus. Untuk perlindungan spf, produk ini sudah mengandung SPF 32 PA+++ yang aman digunakan untuk beraktivitas pada siang hari. 

 

Itu dia berbagai rekomendasi bb cream terbaik yang direkomendasikan oleh make up artist. Kira-kira manakah yang membuat kamu tertarik?