Praktis Digunakan, Ini Dia Sunscreen Stick Terbaik

07 Januari 2023 - Bella
Share

Menjadi tonggak awal dari inovasi sunscreen yang praktis, sunscreen stick begitu dicintai sebab sangat mudah dipakai. Awalnya memang sunscreen stick ini berasal dari Korea Selatan. Bentuknya seperti sebuah stick padat menyerupai deodoran. Produk ini pun diklaim lebih higienis, sebab kamu tak perlu menggunakan tangan untuk membaurkannya ke seluruh wajah.
 

Sunscreen stick pun dapat memberikan perlindungan yang sama optimalnya dengan bentuk sunscreen lainnya seperti lotion, gel dan spray. Namun, uniknya sunscreen stick tak akan menimbulkan whitecast meskipun berulang kali digunakan. Ingin mencoba sunscreen stick? Berikut ini ada berbagai rekomendasi produk sunscreen stick terbaik untuk kamu. Yuk, baca apa saja produknya!
 

Shiseido Clear Sunscreen Stick SPF 50+

 

Sumber : Shiseido
 

Sempat menang sebagai produk sunscreen stick terbaik versi majalah allure pada tahun 2021, Shiseido Clear Sunscreen Stick SPF 50+ langsung terjual habis di pasaran. Produk ini memiliki bahan aktif dengan wetforce technology dan heat force technology yang membuat sunscreen tetap menempel meskipun terkena air maupun panas. 

 

Hasil akhir dengan warna clear juga membuat sunscreen dari brand jepang ini sangat mudah menyatu dengan kulit. Bahkan bisa kamu aplikasikan di atas make up tanpa membuatnya rusak.  Untuk kisaran harganya berada mulai dari 460 ribuan.

 

Dear Me Beauty Dear Me Beauty x KFC Primer Sunstick


Sumber : Dear Me Beauty
 

Seakan tak mau kalah, produk lokal Dear Me Beauty juga mengeluarkan produk sunscreen stick multifungsi. Yaitu sunscreen stick yang juga memberikan manfaat sebagai primer make up. Ada kandungan Alpha-bisabolol, squalane plant-based, vitamin E di dalamnya yang membantu memelihara serta menutrisi kulit sensitif. Selain itu, bahan aktif  Alpha-bisabolol juga membantu meredakan kemarahan pada kulit. Kisaran harga produk lokal ini relatif murah yakni hanya 140 ribuan saja.

 

Wardah UV Shield Light Matte Sun Stick

Sumber : Wardah 



Sunscreen Stick halal dengan kandungan vitamin E ini mampu melindungi kulit kamu dari sinar matahari. Perlindungan SPF 50 PA++++ juga secara maksimal akan melindungi kulit lebih lama, kamu pun bisa menggunakannya untuk aktifitas outdoor di luar ruangan. 

 

Uniknya, sunscreen ini bisa kamu gunakan sebagai primer make up. Sebab hasil akhirnya yang light matte membuat kulit kamu lebih mudah memakai alas bedak. Harganya sendiri jauh lebih murah, yaitu sebesar 90 ribuan saja.

 

Somethinc Glowing Up Sunscreen Stick SPF 50++ PA ++++


Source : Something
 

Sunscreen stick dengan tekstur ringan yang mudah meresap ini tak akan membuat pori-pori kulit kamu tersumbat. Selain itu kandungan rice bran oil juga mampu membantu mencerahkan kulit lho. Tak hanya itu saja, sunscreen stick lokal ini juga sudah tak mengandung titanium dioxide atau zinc oxide. Sehingga tak akan ada lagi tampilan whitecast setelah pemakaian.

 

HAUM SUNSTICK SPF 39 PA++++


Source : Haum Skincare 

 

Rasakan perlindungan matahari dengan spf 39 PA++++ yang membantu menjaga kulit dari sinar UV. HAUM SUN STICK SPF 39 PA++++ merupakan produk lokal yang mampu menjaga kelembaban kulit dengan kandungan vitamin E-nya. Selain itu, hasil akhir powdery matte, tanpa rasa lengket dan berminyak setelah pemakaian membuatnya sangat direkomendasikan juga untuk pemilik kulit berminyak. 



Uniknya, pada bagian stick teratas dibuat miring agar memudahkan kamu mengaplikasikannya ke berbagai sudut wajah. Harga produk ini dibanderol mulai dari 138 ribu saja.

 

Itulah dia berbagai produk sunscreen stick terbaik yang patut kamu coba. Kira-kira manakah sunscreen stick yang akan kamu coba?