Non Comedogenic! Inilah Produk BB Cream Untuk Kulit Berjerawat

21 Januari 2023 - Bella
Share

Bagi kamu yang memiliki kulit berjerawat pasti sangat tricky dalam memiliki produk makeup yang cocok untuk kulitmu, karena jika salah memilih maka jerawat di wajahmu akan menjadi lebih parah. Salah satu produk base makeup yang biasa digunakan yaitu BB Cream. Apa itu BB Cream?

 

BB Cream atau Beauty Balm Cream krim kecantikan yang biasa digunakan sebagai base makeup yang lebih ringan dibandingkan dengan foundation. BB Cream biasanya memiliki berbagai warna sesuai dengan warna kulit dan memiliki kandungan yang melembabkan kulit. 

 

Untuk kamu yang memiliki kulit sensitif dan mudah berjerawat, kamu harus memakai BB Cream yang aman untuk kulitmu. Lantas, apa saja BB Cream yang aman untuk kulit berjerawat?

 

Rekomendasi BB Cream untuk Kulit Berjerawat

 

Emina Daily Matte BB Cream

Source : Emina Cosmetics

 

Emina Daily Matte BB Cream merupakan BB Cream dengan healthy-matte dan smooth finish. BB Cream ini tahan lama hingga 8 jam saat pemakaian. Dilengkapi dengan kandungan Vitamin E, Trehalose, dan UV Protection, BB Cream ini dapat membuat kulit terasa lebih lembab sepanjang hari. 

 

BB Cream ini memiliki formula yang ringan dengan medium-buildable coverage dan cocok digunakan untuk kulit normal & normal-to-oily skin karena mengandung Oil Control Agent. Diformulasikan khusus untuk para remaja. BB Cream ini tidak menimbulkan komedo (Non Comedogenic) dan tidak menimbulkan jerawat (Non Acnegenic) sehingga BB Cream ini sangat cocok digunakan oleh kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat. 

 

Emina Daily Matte BB Cream hadir dengan dua pilihan shade yaitu Caramel dan Light yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp. 24.000.

 

Wardah BB Cream Everyday

Source : Wardah Beauty

 

Wardah BB Cream Everyday memiliki Water Break Technology yang dapat melepaskan bulir-bulir air yang memberikan kesegaran dan efek lembab seketika. Membantu menyamarkan ketidaksempurnaan pada kulitmu, warna kulit tidak merata, dan membuat kulit terlihat lebih halus. 

 

Adapun kandungan Aloe Vera Extract & Bio-Hyaluronic Acid yang dapat menutrisi kulit tetap sehat. Kombinasi Witch Hazel extract & Zinc Gluconate berfungsi sebagai oil control, membantu meringkas pori-pori, dan mengatur produksi sebum sehingga kulit tampak bebas kilap lebih lama. 

 

Terdapat dua shade yang dihadirkan oleh BB Cream ini yaitu Light dan Natural. Harga BB Cream ini yaitu Rp. 29.000.

 

Y.O.U The Simplicity Perfect Glow BB Cream

Source : Y.O.U Official

 

Y.O.U The Simplicity Perfect Glow BB Cream bisa membuat kulitmu terasa lembab dan bisa menyesuaikan dengan skin tone kulitmu, menutupi noda bekas jerawat, dan juga memberikan hasil akhir yang halus dan bercahaya. BB Cream yang ringan dan membuatmu terasa nyaman saat memakainya. Hadir dengan dua pilihan shades yaitu Vanila dan Honey.

 

Clinique Age Defense BB Cream Broad Spectrum SPF 30

Source : Clinique

 

Clinique Age Defense BB Cream Broad Spectrum SPF 30 menawarkan perlindungan SPF, antioksidan untuk pencegahan, dan dapat menutupi noda-noda bekas jerawat maupun noda ketidaksempurnaan pada wajah. BB Cream ini dapat kamu jadikan sebagai primer sekaligus sehingga dapat membuat makeup mu lebih tahan lama. 

 

Hadir dengan dua pilihan warna shade yang bisa kamu pilih. Shade apa yang cocok dengan warna kulitmu? Buat kamu yang memiliki kulit Very Fair to Moderately Fair dengan golden undertone, kamu bisa memilih Shade 02. Sedangkan untuk kamu yang memiliki kulit Moderately Fair to Medium dengan golden undertone, pilihlah Shade 03. 

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi BB Cream yang aman untuk kamu yang memiliki kulit berjerawat. Semoga membantu kamu ya