Manfaat Double Cleansing Dan Bagaimana Cara Melakukannya

28 Oktober 2022 - Bella
Share

Membersihkan wajah setelah menggunakan make up dan beraktifitas di luar ruangan sangatlah krusial. Sebab, bila kamu salah membersihkan wajah dengan teknik yang sembarangan. Hal ini malah akan membuat kulit menjadi cepat berjerawat hingga skincare yang tak bekerja maksimal pada wajah. Untuk itu, kamu bisa mencoba teknik perawatan wajah double cleansing yang kini tengah populer bahkan di kalangan idol Korea lho. Penasaran bagaimana cara dan manfaat double cleansing ini? Yuk, simak dulu caranya.

 

Manfaat Double Cleansing

 

Bila dibandingkan dengan proses membersihkan wajah biasa. Double cleansing akan memberikan perbedaan yang cukup signifikan pada kulit kamu. Seperti diantaranya berikut ini: 


 

1. Membersihkan Kotoran dan Make Up Lebih Efektif

 

Dua langkah dengan double cleansing akan meminimalisir kemungkinan kotoran masih menumpuk di lapisan kulit. Dengan penggunaan make up remover maka make up waterproof sekalipun yang tak dapat terangkat oleh facial wash saja akan segera bersih. 

 

2. Membersihkan Pori-Pori

 

Tak akan ada kotoran dan bakteri yang menyumbat pori-pori kulit kamu setelah rutin double cleansing. Karena kotoran akan terangkat sempurna dan juga pori-pori kulit akan tampak lebih mengecil.

 

3. Mencegah Jerawat 

 

Penumpukan sel kulit mati akibat kotoran tak terangkat dengan sempurna akan menimbulkan sejumlah masalah. Seperti komedo hingga jerawat baru. Namun, tenang saja. Hal ini akan segera teratasi berkat double cleansing yang mampu menghilangkan tumpukan sebum dan juga bakteri penyebab jerawat. 


Pilihlah pembersih wajah dengan tekstur dan jenis yang cocok untuk kulit ya. Bila kamu memiliki kulit berminyak disarankan menggunakan micellar water daripada oil product. Karena dikhawatirkan malah akan menyumbat pori.

 

4. Membantu Skincare Bekerja Lebih Efektif

 

Kondisi kulit yang bersih tanpa adanya penumpukan kotoran dan sel kulit mati pada lapisan terluarnya. Akan membantu penyerapan kandungan skincare di kulit lebih cepat. Kulit juga akan terasa lebih sehat dan kamu pun terhindar dari bruntusan.  

 

5. Kulit Lebih Cerah

 

Manfaat selanjutnya dari double cleansing yang bisa kamu rasakan adalah. Berangsur-angsur kulit kamu akan tampak lebih cerah berkat sebum yang terangkat sempurna. Double cleansing pun juga membantu pengelupasan sel kulit mati lebih cepat. Jadi tak akan ada lagi rona kulit wajah yang tak merata.
 

Cara Melakukan Double Cleansing

 

Sebenarnya metode double cleansing cukup sederhana, yang kamu butuhkan hanya membersihkan wajah dengan dua tahapan. Akan tetapi sebelum memulai teknik ini pastikan kamu sudah membersihkan kedua tangan hingga bersih dengan menggunakan sabun ya.

 

1. Menggunakan make up remover sesuai kebutuhan. Boleh menggunakan cleansing balm, oil cleanser hingga micellar water.

2. Bila kamu menyukai cleansing balm dan oil cleanser, oleskan produk secukupnya ke telapak tangan 

3. Kemudian pijat wajah dengan gerakan memutar

4. Namun, bila kamu lebih suka menggunakan micellar water, tuangkan cairan micellar water pada kapas kemudian usapkan ke seluruh area wajah dan leher.

5. Setelah make up dan kotoran terlihat bersih langkah selanjutnya adalah menggunakan facial foam

6. Lakukan seperti biasa, gunakan facial foam kemudian bilas dengan air

7. Lap wajah dengan menggunakan handuk khusus wajah dengan lembut

 

Nah, itulah dia manfaat double cleansing dan bagaimana cara melakukannya dengan benar. Rajin membersihkan wajah dengan double cleansing akan membantu kulit lebih sehat dan lebih bersih. Jadi jangan malas membersihkan wajah dengan teknik ini ya!. Semoga ulasan di atas membantu kamu ya!