Intip Rekomendasi Acne Patch Unik Basmi Jerawat

19 Desember 2022 -
Share

Cara mengatasi jerawat agar cepat sembuh ada berbagai macam. Selain mengoleskan obat totol hingga menggunakan masker wajah. Kamu juga bisa lho menempelkan acne path. Sebuah produk skincare berbentuk masker yang berfungsi mengatasi jerawat serta menyerap sebum di sekitar jerawat.

 

Awal mula acne patch ini sebenarnya berasal dari Korea Selatan, bentuknya yang unik serta praktis dan mudah digunakan. Membuat produk jerawat satu ini booming di pasaran. Nah, acne patch ini sendiri tak hanya sekadar plester berbentuk bening lho. Ia memiliki kandungan bahan aktif anti jerawat yang ampuh mengatasi komedo hingga jerawat bernanah yang sudah matang tanpa menimbulkan rasa sakit.
 

Bila kamu tertarik dengan acne path, berikut ini kami mengulas daftar rekomendasi acne patch terbaik untuk kamu!

 

Cara Kerja Acne Path

 

Acne patch memiliki bentuk yang didesain agar pas dengan ukuran jerawat. Plester ini pada dasarnya terbuat dari hidrokoloid yaitu sebuah pembalut yang menyerap kelembaban. Biasanya, bahan ini juga digunakan sebagai alat yang membantu menyembuhkan luka kronis. Nah, pembalut hidrokoloid ini kemudian menyerap cairan yang ada dalam kulit kemudian membantu mengeringkannya. 
 

Acne path juga mampu melindungi jerawat yang mudah sensitif agar terlindungi dari bakteri dan sinar matahari. Pada beberapa jenis acne path biasanya juga sudah mengandung niacinamide dan asam salisilat untuk membuat jerawat segera mereda.
 

Rekomendasi Acne Patch

 

COSRX Acne Pimple Master Patch

Source : COSRX
 

Cosrx Acne Pimple Master Patch merupakan acne patch pioneer dengan bentuk stiker bening tipis. Produk ini mengandung bahan aktif A.D.F Hydrocolloid dressing yang dapat membantu mengatasi dan menyamarkan jerawat, blackhead, dan whitehead namun juga melembabkannya dalam waktu bersamaan. 
 

Plester jerawat ini juga mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Untuk jerawat yang sudah bernanah, acne path satu ini cukup efektif dalam menyerap kandungan nanah dan sebum yang ada. Sehingga jerawat lebih cepat kering. 

 

Dalam setiap kemasan, tersedia patch dengan tiga ukuran untuk ukuran jerawat yang berbeda. Harga produk ini berkisar antara 45 ribu hingga 50 ribuan saja.
 

Some By Mi Clear Spot Patch

Source : Some by Me

 

Ada kandungan aktif seperti lavender, salicylic acid, tea tree oil dan juga peppermint pada acne patch ini. Dengan fungsi menyembuhkan jerawat dan juga menenangkan kulit yang sedang meradang akibat jerawat. Dalam satu bungkus, kamu akan mendapatkan acne patch dengan dua variasi ukuran. Yakni ukuran 10mm X 9pcs dan 12mm X 9pcs.  Untuk kisaran harganya, produk ini dibanderol dengan harga 50 ribuan.
 

Etude House AC Clean Up Spot Patch

Source : Etude House
 

Acne patch dari brand KOrea selatan ini memiliki formulasi pink spot powder. Sehingga mampu menutupi jerawat langsung ke titik jerawat. Terdapat pula kandungan centella asiatica extract, tea tree leaf oil, dan salicylic acid yang berfungsi membantu meredakan jerawat dan menenangkan kulit iritasi.
 

Ada pula kandungan madecassoside yang membantu regenerasi kulit baru sehingga mencegah timbulnya bekas jerawat. Dalam satu lembar produk terdapat 16 patch dengan 3 ukuran berbeda yaitu dalam 6 mm, 10 mm dan 13 mm. Untuk harganya sendiri, produk ini bisa kamu beli dengan harga 45 ribuan saja

 

Nah itulah dia berbagai produk acne path terbaik yang efektif membasmi jerawat. Semoga artikel di atas membantu kamu ya!