Cushion Untuk Kulit Berminyak Terbaik, Make Up Anti Luntur!

28 September 2022 - Bella
Share

Cushion merupakan alas bedak yang praktis dan dapat dibawa kemana saja. Sama seperti foundation, cushion juga berbentuk cairan kental dengan pigmentasi warna tertentu. Sehingga dapat membuat kulit lebih flawless dengan seketika. Keunggulan lain dari cushion ini adalah  formulanya yang lebih ringan di kulit dan bisa di build ketebalan yang kamu inginkan. Cushion juga dilengkapi dengan aplikator dan cermin yang praktis. Nah, bila kamu yang memiliki kulit berminyak dan sedang mencari cushion yang dapat memberikan hasil matte finish dan sempurna menutupi kekurangan di wajah. Simak rekomendasi cushion untuk kulit berminyak berikut ini.

 

The Face Shop Oil Control Water Cushion SPF50 + PA +++

 

Source : Tokopedia


The Face Shop Oil Control Water Cushion adalah alas bedak yang mengandung  SPF 50 sehingga aman untuk digunakan di pagi atau siang hari ketika beraktifitas di luar ruangan. 
Cushion ini dapat melembabkan kulit dan mengendalikan sebum di wajah untuk memberikan kesegaran tahan lama. Formulasinya yang mampu mengontrol sebum dapat membantu mengurangi kilau dan menjaga riasan tetap dalam kondisi sempurna selama berjam-jam.

 

Cushion ini pun juga memiliki keunggulan lainnya, yaitu dapat mengurangi munculnya kerutan di wajah mencerahkan, dan melindungi bahaya sinar UVA/UVB. Formula New Microfoamâ„¢ membuat riasan tampak terasa segar seperti saat pertama kali diaplikasikan.

 

Looke Holy Flawless BB Cushion


Sumber: Looke cosmetic.com


Cushion dari brand lokal yang belakangan viral di media sosial ini menjadi salah satu cushion terbaik untuk kulit berminyak.  Looke Holy Flawless BB Cushion memiliki coverage medium to full yang dapat membuat kulit tampak lebih flawless dengan hasil akhir satin. Terdapat kandungan Green Tea Extract yang berfungsi sebagai anti-polusi dan dapat menangkal radikal bebas, melindungi dari sinar UV, mengontrol minyak berlebih serta merawat kulit berjerawat. 


produk ini juga mengandung Hyaluronic Acid untuk menjaga dan merawat kecantikan kulit wajah melembabkan kulit serta mengencangkan kulit yang kendur.
 

Somethinc Hooman Breathable UV Cushion Cover SPF 35 PA++++


Source : Somethinc

 

Cushion Somethinc Hooman Breathable menggunakan Breathable Technology yang anti-bakteri & tidak mudah teroksidasi meski dipakai seharian. Produk cushion lokal ini memiliki Medium to High Coverage yang mampu menyamarkan pori-pori serta garis halus dalam sekali tap, dan menghasilkan skin matte finish. 



Formula non-greasy, non cakey, non-cracking, dan oil control dari cushion ini dapat memberikan efek flawless di kulit wajah tanpa minyak seharian. Selain itu, cushion ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan SPF 35 PA +++, sehingga kulitmu akan terlindungi dari UVA dan UVB.

 

Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion

Source : Make over

 

Sesuai namanya, cushion Makeover memberikan hasil matte yang cocok untuk kulit berminyak. Cushion ini memiliki coverage medium hingga full coverage yang tahan hingga 12 jam. Cushion ini memiliki 10 varian warna yang cocok dengan tone kulit Indonesia. Selain itu, ia dilengkapi dengan kandungan anti pollution dan UV filter SPF 50/PA++++ untuk melindungi wajah selama aktivitas seharian. 



Make Over Powerstay Demi-Matte Cover Cushion memiliki oil control yang bagus dan soft focus agent untuk tampilan kulit tampak sehat, halus dan anti minyak. Terdapat pula aplikator puff anti bakterial yang tahan air, sehingga produk tidak akan terserap di puff dan membantu memberikan coverage maksimal di wajah.

 

Itulah dia berbagai jenis produk cushion untuk kulit berminyak yang bisa kamu coba. Bagaimana? apakah kamu tertarik membelinya?