Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami Dan Efektif

24 November 2022 - Bella
Share

Kehadiran mata panda kerap kali mengganggu penampilan. Sebab ia bisa membuat mata kamu tampak kelelahan dan terlihat hitam. Tak pandang bulu, kondisi mata panda ini bisa dirasakan oleh wanita dan juga pria pada usia dewasa. Meskipun dapat disamarkan oleh make up. Tapi kamu bisa lho menyamarkan kondisi mata kamu dengan krim mata panda hingga tindakan klinis yang dilakukan oleh dokter. Namun, bila kamu masih ragu dan takut dengan tindakan klinis. Kamu bisa mencoba beberapa cara alami yang bisa membantu menyamarkan mata panda kamu. Yuk, simak saja!
 

Penyebab Mata Panda

 

Sebelum kamu mengetahui apa saja cara menghilangkan mata panda secara alami. Kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa saja penyebab mata panda terjadi. Memang, faktor utama dari munculnya mata panda adalah kelelahan. Namun, beberapa penyebab lain seperti daftar di bawah ini juga bisa menjadi penyebabnya. 
 

1. Dehidrasi

2. Mengkonsumsi minuman alkohol

3. Kekurangan tidur atau insomnia

4. Faktor genetik

5. Faktor umur

6. Gangguan tiroid

7. Efek negatif merokok

8. Infeksi kulit wajah

9. Menggosok area bawah terlalu sering

10. Produksi melanin terlalu banyak

11. Kelelahan akibat paparan sinar gadget seperti handphone dan laptop

 

Cara Menghilangkan Mata Panda Secara Alami

 

Tidur yang cukup

 

Memiliki pola waktu tidur yang cukup dapat membantu mata panda berkurang drastis. Dengan pola tidur yang cukup kulit di area mata akan lebih segar dan lebih kencang. Seperti yang kamu tahu, orang dengan kekurangan jam tidur akan terlihat lebih cepat lelah dan fungsi organ tubuh pun menurun. Nah, hal ini juga berlaku sama pada area kulit mata kamu. 

 

Oleh sebab itu, cobalah untuk tidur dengan waktu yang cukup. Yaitu mulai dari 7-8 jam sehari agar mata panda kamu mulai tersamarkan.
 

Minum Air Putih
 

Tak disangka, mengkonsumsi air putih dengan jumlah yang cukup juga mampu membantu berkurangnya tampilan mata panda. Hal ini karena, air putih akan memberikan hidrasi yang cukup pada kulit dan membuat kulit lebih kenyal. Kulit yang lembab dan kenyal ini lebih sukar timbul mata panda dibanding dengan kulit yang kering.
 

Masker Mentimun

 

Segarnya timun dapat menghilangkan lingkaran hitam mata panda secara efektif. Kandungan air yang banyak dapat memberikan kelembaban serta kesegaran sehingga kulit area bawah mata lebih fresh. Cara memakai masker mentimun ini pun cukup mudah. Kamu hanya perlu memotong buah mentimun dengan ketebalan 1 cm. Kemudian meletakkannya ke area kelopak mata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit. Lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih terasa.
 

Masker Tomat

 

Tomat yang kaya akan kandungan likopen dan beta karoten dapat meminimalisir kerusakan pada kulit.Tomat juga kaya akan vitamin C yang dapat mencerahkan kulit. Sehingga buah ini sangat baik untuk kamu konsumsi hingga dijadikan masker. Cara membuat masker tomat untuk mata panda juga sama. Kamu hanya perlu memotong buah tomat dan menempelkannya pada area kelopak mata. Namun kamu juga bisa mencoba cara lainnya dengan cara menghaluskan tomat dan mencampurkan sedikit madu. Kemudian mengoleskannya pada area kulit mata.

 

Teh Hijau

 

Kaya akan antioksidan tinggi, teh hijau juga dapat memudarkan mata panda secara perlahan. Cara membuat masker dari teh hijau pun sederhana. Kamu bisa mengambil satu kantong celup teh hijau kemudian merendamnya dengan air hangat. Setelah itu masukkan ke dalam lemari es selama 15-20 menit kemudian tetes atau tempelkan kantung teh hijau ke area kulit mata.

 

Itulah dia bagaimana cara menghilangkan mata panda secara alami dengan bahan-bahan yang bisa kamu temukan di rumah. Semoga membantu ya!