Aneka Kutek Peel Off Halal Dan Tidak Merusak Kuku

02 Oktober 2022 - Bella
Share

Mewarnai kuku dengan kutek dapat mempercantik penampilanmu. Apalagi warna kutek yang beragam dapat disesuaikan dengan warna tone pakaianmu saat beraktifitas. Namun, terkadang menghapus kutek dengan aseton sedikit merepotkan, apalagi bagi kamu yang ingin memakai kutek hanya untuk acara tertentu saja. Tidak perlu khawatir, karena kini telah hadir kutek peel off yang tidak merusak kuku dan sangat mudah dihilangkan dengan cara dikupas atau dihapus menggunakan air. Sebelum menentukan produk kutek mana yang ingin anda pilih. Yuk, simak tips memilih kutek yang cocok untukmu berikut ini.
 

Tips Memilih Kutek Peel Off untuk Tampil Cantik!

 

1. Pilih warna kutek sesuai dengan warna kulitmu

2. Warna kutek yang sesuai dengan warna kulitmu dapat semakin memancarkan aura kecantikanmu dan tidak akan terlihat kusam. Berikut warna kutek yang cocok sesuai dengan jenis warna kulitnya :

 

- Kulit gelap : warna bold seperti merah atau ungu tua, 

- Kulit sawo matang : warna nude seperti nude orange, coklat muda, biru muda.

- Kulit kuning langsat : warna nude, ungu muda, magenta, abu-abu, hijau tua

- Kulit putih : warna nude pastel atau warna cerah seperti biru muda, ungu muda, pink

 

3. Kutek tidak mengandung bahan berbahaya dan sudah bersertifikasi BPOM.

4. Sesuaikan dengan acara atau aktifitas yang kamu lakukan

5. Sesuaikan dengan warna tone pakaianmu

6. Pilih kutek dengan finish yang kamu inginkan, apakah matte atau glossy?

 

Nah, jika kamu menyukai kutek yang dapat dengan mudah dihilangkan tanpa menggunakan cairan aseton. Berikut rekomendasi kutek peel off termurah dan aman yang dapat kamu coba.

 

Emina Nail Polish

Source : Emina

 

Formula dari kutek Emina ini adalah berbahan dasar air yang bebas dari zat kimia berbahaya. Seperti kutek peel off pada umumnya, kutek ini cepat kering setelah di aplikasikan dan dapat tembus air sehingga wudhu friendly. Ada 19 pilihan warna kutek yang bisa dibeli dengan harga Rp.30.000 an.

 

Azarine Instant Glow Peel Off Nail Polish

Source : Shopee

 

Kutek ini mudah dibersihkan dan memberi efek kuku yang glowing dan sehat secara instan, karena kandungan Vitamin E dan Panthenol (Pro Vitamin B5) yang dapat menutrisi, menghidrasi, dan menguatkan kuku. Kutek Azarine ini dapat digunakan sebagai primer kutek lain yang bukan peel off. Harga Azarine Instant Glow Peel Off Nail Polish adalah Rp.35.000.

 

Brasov Nail Polish Peel-Off

Source : Brasov

 

Kutek yang aman untuk ibu hamil dan anak-anak ini memiliki 12 pilihan warna yang menarik dari yang basic atau nude hingga warna-warna colorfull. Harga kutek ini adalah sekitar Rp. 9.000 an.

 

Kutek Peel Off Nail MS Glow

Source : BigGo
 

Formula yang digunakan pada kutek ini adalah berbahan dasar air (water based) dan tidak mengandung alkohol sehingga aman. Terdapat 6 pilihan warna cantik yang dapat kamu pilih yaitu shade 01 hingga shade 06.

 

Miniso Kutek Peel Off Acquerello

Source : Tokopedia
 

Kutek dengan ukuran 8 ml ini berbahan dasar air. Teksturnya sedikit kental sehingga dapat menutup kuku dengan baik. Memiliki 12 pilihan warna yang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu. Pemakaian kutek ini sangat mudah karena cepat kering dan tentunya dapat dikelupas dengan mudah tanpa meninggalkan bekas pada kuku.

 

Nah itulah beberapa rekomendasi kutek peel off dengan pilihan warna yang cantik yang aman di kutikula kuku.Selain terbuat dari bahan-bahan aman, aneka merek kutek kuku di atas juga halal lho. Kira-kira manakah brand kutek yang kamu suka?